Sulselbar

Simboro Kebagian Kunjungan Saka Bakti

BKM/ALALUDDIN SERAHKAN BANTUAN -- Bupati Mamuju, habsi Wahid didampingi kepala dinas kelautan dan perikanan, menyerahkan bantuan alat tangkap kepada kelompok nelayan Simboro.

MAMUJU, BKM — Kunjungan Safari Kerja (Saka) Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi-Irwan (Saka Bakti HI) pada Jumat (7/10), dilakukan di wilayah kecamatan Simboro. Bupati Mamuju, H Habsi Wahid mengatakan, Saka Bakti HI ini bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat. Dimana, akan dilakukan di setiap kecamatan di kabupaten Mamuju secara bergiliran walau jarak kecamatannya dekat dengan kota. Bahkan, kecamatan Mamuju pun mendapat giliran kunjungan Saka Bakti HI.
Menurutnya, Saka Bakti ini dinantikan masyarakat. Karena mungkin masyarakat memiliki keterbatasan waktu dalam mengurus segala administrasi kependudukannya di kantor kabupaten. Jadi bisa langsung urus di kantor camat ini. Dan ini juga berkaitan dengan proses perencanaan tingkat desa.
”Makanya, dengan kehadiran Saka Bakti ini saya kira cukup memberikan suatu prospek untuk masyarakat,” ucapnya.Bupati Mamuju bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung ke SD Inpres Simboro. Pada kesempatan tersebut, bupati bertatap muka dengan guru-guru se kecamatan Simboro, Bupati Habsi Wahid menyampaikan beberapa programnya yang berkaitan dengan pendidikan. ”Dulu itu selalu ada penataran bagi guru. Sekarang kelihatannya agak redup. Ini yang kemudian menjadi prioritas kami dalam peningkatan kapasitas guru kita. Kalau guru tidak berkapasitas, akan mempengaruhi anak didiknya,” terang Habsi.
Terkait pemerataan guru, bupati menyebutkan, hal tersebut juga menjadi prioritas. Dari hasil diskusinya dengan dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora), ditetapkan bagi guru yang baru terangkat akan ditempatkan di daerah terpencil. Juga dibarengi dengan mengangkat guru yang memang berdomisili di daerah terpencil tersebut. Tak hanya itu, sarana dan prasarana pendidikan juga termasuk dalam program pemerintah kabupaten Mamuju. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top