Sulselbar

Pilot Sebut Bandara Bua Sangat Layak

PERDANA -- Sekkab Luwu Syaiful Alam menyambut Proving Flight pesawat Wings Air jenis ATR 72 di Bandara Bua Luwu terkait penerbangan perdana Wings Air Rabu lusa.

LUWU, BKM — Proving Flight (uji terbang) pesawat Wings Air type ATR 72 seri terbaru 600 di Bandar Udara Bua Kabupaten Luwu, Sabtu (8/10) berjalan mulus. Dipastikan, Rabu lusa Bandar Udara Bua layak diterbangi type pesawat berpenumpang 72 shet.
Saat aksi Prving Flight sekitar pukul 11.12 Sabtu (8/10) waktu setempat, Wings Air sudah terlihat di langit udara Kecamatan Bua Kabupaten Luwul. Pilot Pesawat Wings Air Capt Decky Arianto saat sukses mendarat di Bandara Bua dan sesaat turun dari tangga pesawat disambut meriah Sekkab Luwu Syaiful Alam, Kadis Perhubungan Rudi Dappi, Kepala Bandara Syarifuddin dan sejumlah pejabat Pemkab Luwu, termasuk pegawai bandara dan masyarakat yang menyaksikan saat burung elang terbuat dari besi di bawah bendera wings air itu mendarat di Bandara Bua saat uji Proving Flight, Sabtu, (8/10) pagi.
Capt Decky Arianto dari Wings Air mewakili managemen menjelaskan jika proving flight yang mereka lakukan hasilnya cukup baik. “Sejauh yang tadi saya lakukan cukup baik, untuk kondisi landasan juga cukup baik, lalu lampu-lampu landasan baik, runway juga cukup baik, sambil mengurai sistim navigasi Bandara Bua masih perlu dimaksimalkan lagi,” jelas Decky.
Selama proses proving flight penerbangan dari Makasaar ke Bua kondisi cuaca cukup baik. Dia menyebut pesawat yang dipilotinya terbang dengan ketinggian 15.000 kaki atau sekitat 4.000 meter diatas permukaan air laut.
“Alhamdulillah Penerbangan ke Bua memakan waktu.45 menit sampai 50 menit sedang type pesawat yang di.gunakan jenis ATR 72 600 seri 600 dengan jumlah 72 shet.
Sekkab Luwu Syaiful Alam menyebut berdasarkan pengakuan pilot Wings Air Capt Decky Aprianto Bandara Bua sudah layak di terbangi pesawat type ATR 72.
“Insya Allah Rabu lusa Wings Air sudah terbang perdana dan proving flight ini merupakan salah satu syarat keluarnya izin rute untuk penerbangam dari Makassar-Bua dan sebaliknya,” jelasnya.
“Semoga uji terbang hari ini berjalan baik dan sesuai harapan Wings Air dan tentu harapan kami. Masyarakat di Luwu dan Luwu Raya umumnya sudah menanti hari ini, kami berharap Wings Air bisa segera melayani penerbangan di Bandara Bua,” ujarnya. (wan/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top