Pemkab Kucurkan Rp100 Juta ke BUMD – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pemkab Kucurkan Rp100 Juta ke BUMD

MALILI, BKM — Pemkab Luwu Timur mengucurkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp100 juta untuk masing – masing BUMD.
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimaksud yakni PT Bumi Timur Agro, PT Nusa Timur Energi dan PT Timur Investama.
Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan, Pemkab dan pemegang saham akan terus melakukan monitoring, pembinaan, dan pengawasan secara kontinyu terhadap kinerja dari ketiga perusahaan itu.
“Pemkab sudah menyertakan modal sehingga kita akan terus mengawasi kinerja masing – masing BUMD tersebut,” ungkap Husler pada RUPS-LB PT Nusa Timur Energi dan PT Timur Investama di Hotel Gammara Makassar, Sabtu (8/10) kemarin.
Husler menambahkan, RUPS LB ini bertujuan untuk mengevaluasi kerja, kinerja dan laporan pertanggung jawaban keuangan perusahaan, serta Penetapan Rencana Bisnis Perseroan tahun 2016.
Selain itu, RUPS LB juga menyusun dan menetapkan Komisaris dan Direksi baru sehingga nantinya mampu bekerja secara optimal, maksimal dan profesional serta memberi kontribusi dalam memajukan perekonomian daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Luwu timur.
“Harapannya semua BUMD ini bisa bekerja optimal memaksimalkan potensi daerah sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan daerah dan pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkapnya.
Sebelumnya, salah satu BUMD PT Bumi Timur Agro sudah lebih dulu menggelar RUPS-LB di Hotel Grand Mulia Sorowako, 2 Oktober lalu. Dalam RUPS LB itu menetapkan komisaris dan direksi PT Bumi Timur Agro antara lain, komisaris utama, H. Abduh, komisaris, Tiara setiadi, komisaris, H.Hamris Darwis, Direktur utama, Nuradeh. BS. Bae dan Direktur operasional Bakri Madong.
Selain Bupati, RUPS-LB yang berlangsung di Makassar juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Hamris Darwis, Dewan Komisaris, Para Pemegang Saham dan Jajaran Direksi dari kedua perusahaan tersebut. (alp/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top