Politik

Nasdem Jagokan Faisal Sapada

PAREPARE, BKM–Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Parepare 2018 akan semakin menghangat lantaran munculnya sejumlah bakal calon (Balon) bupati yang menyatakan siap maju.
Petahana Taufan Pawe (TP) akan mendapat lawan tangguh dari sang wakil Faisal Andi Sapada (FAS), politisi Golkar Taqyuddin Jabbar serta balon lainnya. Saat ini Partai Nasdem akan mempersiapkan FAS untuk didorong di Pilwali. Dengan masuknya FAS kedalam struktur Partai Nasdem tentu diharapkan akan bersaing dengan TP.
Konsultan politik dari Jaringan Suara Indonesia (JSI), Arif Saleh menuturkan, munculnya sejumlah balon menandakan jika Pilwali sangat dinamis, dan memungkinkan memunculkan kejutan. “Nama-nama yang beredar selama ini akan mengerucut jika sudah ada dukungan parpol. Bisa saja ada yang dipersepsikan kuat, tapi justru tidak maju karena tidak mendapat dukungan partai. Sebaliknya, ada kandidat yang tidak pernah diperbincangkan, namun berhasil mendapatkan rekomendasi,”jelas Arif, Minggu (9/10).
Kemungkinan lainnya, lanjut Arif, ada kandidat yang diwacanakan bisa bersaing jika berlawanan, tapi belakangan justru diduetkan. Begitu juga ada balon yang digadang-gadang bisa berpasangan, tetapi justru maju berlawanan.
Terkait peta kekuatan kandidat, Arif menganggap masih terlalu dini menganalisanya dengan alasan waktu masih panjang.
Sebelumnya, PAN Parepare masih menyatakan dukungannya kepada TP. PAN masih dini membahas soal calon Wali Kota, sehingga fokus mengawal dan mengantar TP sampai priode ini berakhir.
Mengenai adanya miskomunikasi antara TP dan wakilnya, sekretaris PAN Parepare, Kurtafati, mengaku tidak mempengaruhi kinerja-kinerja pemerintahan dalam menjalankan roda pembangunan di kota ini. Adanya survei internal Golkar yang di ungkapkan, Kaharuddin Kadir selaku ketua harian dengan 67 persen, dinilai sah-sah saja. Tetapi, PAN tetap fokus pada kerja-kerja nyata yang dilakukan TP dalam membangun Parepare, bila kedepan survei TP masih jauh dengan kandidat lainnya, maka PAN akan mulai berhitung untuk mengusulkan calon wakil untuk mendampingi TP.(smr/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top