Sulselbar

Hambat Proses Pembahasan APBD Pokok

MAMUJU, BKM — Kepala Biro Keuangan Pemprov Sulbar, Abdul Samid, kepada BKM mengatakan, dalam memasuki tahap pembahasan APBD pokok berdasarkan agenda, untuk bulan Oktober ini semestinya sudah mulai dibahas. Relevan dengan hal tersebut, struktur kelembagaan baru harus segera terbentuk. Karena APBD pokok tahun 2017 perumusannya harus merujuk pada kelembagaan baru.
”Tapi disayangkan, sampai hari ini kelembagaan baru Pemprov sulbar belum terbentuk. Kelembagaan baru sudah harus terbentuk. Tapi sampai detik ini belum bisa dibentuk. Padahal, kita akan bahas APBD Pokok 2017 berdasarkan kllembagaan baru tersebut,” ungkap Kepala Biro Keuangan Pemprov Sulbar, Abd Samid, SE AK, MAK, Jumat (7/10).
Ia menyayangkan lambatnya kinerja bagian Ortala dalam menyusun dan merampungkan struktur kelembagaan baru. Padahal, kata Samid, berbagai hal yang harus dipersiapkan terkait kelembagaan baru tersebut, antara lain format pengisian SDM dimasing-masing unit kerja baru, bendahara umum dan pengeluaran serta aplikasi.
”Proses ini yang harus disusun secara matang karena terkait perubahan momenklatur,” ucapnya.
Samid mengaku sangat prihatin atas lambatnya pada kondisi tersebut. Kalau ini tidak segera terealisasi, maka pihaknya selaku kepala biro keuangan provinsi Sulawesi Barat sangat khawatir proses pembahasan APBD pokok 2017 tidak akan berjalan sebagaimana harapan. Padahal, masih ada beberapa kabupaten sudah selesai penetapan kelembagaannya.
”Semestinya hal ini sudah selesai. Karena beberapa kabupaten di wilayah Sulawesi Barat telah terbentuk. Jika ini tidak terbentuk, maka proses pembahasan APBD Pokok 2017 tak akan berjalan sesuai harapan,” ungkap kepala biro keuangan Pemprov Sulbar. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top