Guru Cabul Terancam Dipecat – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Guru Cabul Terancam Dipecat

RANTEPAO, BKM — Dunia pendidikan Toraja Utara kembali tercoreng. Kali ini seorang oknum guru Sekolah Menengah Atas (SMA) berinisial PB (34) di daerah ini diduga telah mencabuli siswanya berinisial DW (16). Peristiwa ini terjadi dua pekan lalu di kediaman PB tapi baru dilaporkan, ke Mapolres, Jumat (7/10).

Kadis Pendidikan Calvin Tandiarrang kepada BKM Jumat (7/10) mengaku berang dengan perbuatan bejat PB karena telah merusak citra dunia pendidikan Toraja Utara yang kini berada di peringkat 14 Sulsel.
”Bejat. Saya marah besar sehingga tidak ada toleransi kepada PB karena telah melakukan perbuatan asusila kepada siswanya,” tandasnya.
Sanksi tegas akan dijatuhkan sesuai perbuatannya bila perlu dipecat karena sangat memalukan. Saya segera laporkan ke Bapak Bupati sanksi apa yang akan dijatuhkan.
Menurutnya, prilaku PB sangat keterlaluan. Sebab ditengah Pemkab Toraja Utara mengerahkan semua kekuatan menggenjot mutu dan kualitas pendidikan, justru oknum guru PB malah berulah diluar tupoksinya sebagai pengajar.
”Harusnya jadi contoh dan panutan kepada anak didiknya bukannya malah berbuat tidak senonoh,” kesalnya.
Apalagi setelah korban melaporkan kejadiannya ke Polres Toraja maka dalam waktu dekat pelaku dibebastugaskan untuk memperlancar proses hukum.
Kapolres Tana Toraja AKBP Arief Satrio dikonfirmasi melalui Kasat Serse AKP Matius M Tappi membenarkan telah menerima laporan korban.
Dugaan pelecehan seksual telah intens dilakukan pemeriksaan kepada korban dan pelaku, benarkan dilakukan karena dipaksa atau suka sama suka.
Kami terus mendalami dan kembangkan dugaan pelecehan tersebut. (gus/C).

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top