Politik

Fasilitasi Guru Mengaji Ikut Pelatihan

Ist SAMBUTAN--Politisi PPP yang juga anggota DPR RI HM Amir Uskara memberikan sambutan pada pelatihan guru mengaji berbasis metode Qiro'ah di Sungguminasa Gowa, Minggu (9/10).

GOWA, BKM–Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI HM Amir Uskara memfasilitasi kegiatan pelatihan guru mengaji berbasis metode Qiro’ah di Sungguminasa Kabupaten Gowa, Minggu (9/10).
Kegiatan pelatihan yang diikuti 200 guru mengaji yang berasal dari guru TK/TPA dan Pembina Majlis Taklim dari berbagai kecamatam tersebut sebagai upaya peningkatkan kapasitas guru mengaji di Kabupaten Gowa.
Agussalim Rahman dari Yayasan Al-Arham selaku pemrakarsa kegiatan menyampaikan bahwa tujuan utama pelatihan adalah memberikan pengayaan terhadap berbagai metode yang selama ini telah dipakai dalam memberikan bimbingan mengaji. Saat ini telah banyak metode pembelajaran baca Al-Qur’an yang dipakai oleh para guru mengaji dan semua metode memiliki kelemahan dan kekurangan sehingga dengan pelatihan ini guru mengaji bisa memiliki banyak pilihan metode.
Dalam pelatihan ini para guru mengaji diajarkan bagaimana menggunakan kunci kunci Metode Qiro’ah dan tips-tips sukses dalam mengelola kelas pembelajaran.
Sementara itu, Amir Uskara dalam pengarahan kegiatan mengemukakan bahwa Kabupaten Gowa telah memiliki peraturan daerah yang mewajibkan setiap siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi harus fashih membaca Al-Qur’an. Sehingga setiap pelatihan yang bertujuan meningkatkan kapasitas guru mengaji baik di TPA maupun di sekolah akan bemuara kepada peningkatan kemampuan para siswa untuk fashih membaca Al-Qur’an. “Oleh karena itu, diharapkan kepada semua guru mengaji untuk selalu meningkatkan pengetahuannya mengenai metode metode pembelajaran Al-Qur’an,”pungkas mantan anggota DPRD Sulsel ini. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top