Bisnis

CCBC Perkenalkan Kuliner Khas Makassar

IST PUKUL PANCI -- Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal didampingi Ketua CCBC Makassar, Rhanti Kusumaningrum memukul panci sebagai tanda pembukaan PJK III CCBC di Public Plaza Mall Ratu Indah (MaRI).

MAKASSAR, BKM — Celebes Cooking and Baking Community (CCBC) Makassar untuk ketiga kalinya menggelar pameran kuliner bertajuk Pojok Kuliner (PJK) di Public Plaza Mall Ratu Indah (MaRI), dari pagi hingga malam hari, Sabtu-Minggu (8-9/10). Rangkaian PJK ini, juga digelar sejumlah kegiatan lain, di antaranya lomba mewarnai, foto kontes, dan stand up comedy. PJK III yang disponsori Bank BRI ini dibuka langsung Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, Sabtu (8/1) sore.
Wawali Syamsul Rizal merespon positif kegiatan PJK ini. Menurutnya, kegiatan PJK harus terus digelorakan. Karena ini bagian untuk lebih memperkenalkan berbagai kuliner khas dari Makassar maupun daerah lainnya di Sulsel. Dengan demikian, tentu tidak hanya memberi nilai tambah kepada para anggota CCBC yang ikut serta dalam kegiatan ini. Tapi secara tidak langsung memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati berbagai kuliner khas Makassar dan Sulsel.
”Saya sangat merespon kegiatan kuliner seperti ini. Karena ini juga bagian mempromosikan kuliner khas Makassar dan Sulsel. Semoga kegiatan PJK ini terus dilaksanakan ditahun-tahun mendatang,” harap Deng Ical, panggilan akrab Syamsu Rizal. Pembukaan PJK yang diikuti 30 anggota CCBC ditandai dengan pemukulan panci oleh Wawali.
Sementara itu, Ketua CCBC Makassar, Rhanti Kusumaningrum, menambahkan, tujuan diadakannya PJK agar para member bisa semakin maju. Diharapkan agar CCBC bisa menumbuhkan ekonomi kreatif Kota Makassar.
”Pojok Kuliner adalah even tahunan kami. Biasa kami sebut PJK adalah bazaar penjualan produk2 member CCBC. Awalnya diprakarsai utk menjadi wadah promosi dan pengenalan produk2 original buatan member CCBC. PJK menyatukan pengusaha dan pecinta kuliner dengan berbagi informasi seputar kuliner dan mendorong enterpreneurship dibidang kuliner.
Adapun metode penjualannya selain penjualan pada saat PJK berlangsung, lanjut Rhanti, juga penjualan kupon pre order. Tim penjualannya ya member CCBC juga. Bahkan yang tidak mempunyai menu di PJK, biasanya lebih tinggi penjualan kuponnya. Lebih laris manis mempromosikan menu-menu PJK. Biasanya beberapa minggu sebelum PJK, semua member CCBC beramai-ramai mempromosikan PJK di sosial media dan jejaring sosial. Saling bersahut-sahutan menggaungkan menu-menu PJK,” ujarnya. (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top