Headline

Body 2016 Ingin Lahirkan Generasi Unggul

MAKASSAR, BKM — Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan menggelar Biology Open Day (Body) 2016. Even tahunan ini rencananya digelar 19 hingga 23 Oktober mendatang di gedung Sains Square FMIPA.
Beragam lomba akan digelar di Body tahun ini. Setidaknya ada tujuh paket lomba dan satu paket nonlomba. Kegiatan ini diikut mulai dari murid SD hingga perguruan tinggi.
Ketua Panitia Body 2016, Ilham Nur mengatakan, tahun ini Body memilih tema; Eksplorasi Taman Pengetahuan Dalam Bingkai Kompetisi, Kreatif dan Edukatif.
Ilham mengatakan, tujuan pelaksanaan Body tahun ini selain memperkenalkan jurusan Biologi kepada masyarakat, juga untuk melahirkan generasi unggul berintelek dan kreatif. ”Selain itu, juga bertujuan untuk melahirkan generasi unggul berintelek dan kreatif,” ujarnya.
Ia berharap dengan terselenggaranya Body tahun ini dengan grade senasional, benar-benar dapat melahirkan generasi yang terbaik dari yang terbaik.
Ketua Jurusan Biologi, Mushawwir Taiyeb mengungkapkan, kegiatan Body 2016 telah dilaksanakan sejak tahun 1990. Awalnya, kegiatan ini bernama Biology Fair, namun pada tahun 2002 berganti nama menjadi Biology Open Day (Body) hingga sekarang.
“Body sudah dilaksanakan selama 15 tahun. Tetapi untuk kegiatan yang sama sudah ada sejak 1990-an,” ujarnya.
Pendaftaran untuk semua paket lomba dibuka sejak tanggal 20 Agustus-18 Oktober. Bagi peserta maupun sekolah yang ingin mendaftarkan diri dapat berkunjung di website Himabiofmipaunm.org atau datang langsung di sekretariat Himabio FMIPA UNM Jalan Mallengkeri Raya, Kampus Parangtambung. (rls)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top