Berkas Lima Pembakar DPRD Gowa ke Kejati – Berita Kota Makassar
Headline

Berkas Lima Pembakar DPRD Gowa ke Kejati

BERKAS penyidikan lima tersangka dalam kasus pengrusakan dan pembakaran gedung DPRD Kabupaten Gowa, secara resmi dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar. Para tersangka merupakan anak di bawah umur.
Penyidik Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma menjelaskan, proses hukum terhadap kelima tersangka dilakukan berdasarkan Undang-undang Peradilan Anak.
”Berkas lima tersangka anak di bawah umur ini kami pisahkan. Berkasnya sudah kami limpahkan ke kejati,” kata Erwin, Minggu (9/10).
Sebelumnya, kelima remaja tersebut telah ditahan selama 15 hari dan sudah diperpanjang. Mereka dijerat pasal 187 KUHP tentang pembakaran dan pasal 170 KUHP tentang pengrusakan secara bersama-sama.
Dari hasil pemeriksaan terhadap kelimanya, terungkap jika mereka hanya dimanfaatkan untuk melakukan pembakaran serta pengrusakan oleh provokator yang saat ini masih buron.
Selain lima tersangka anak di bawah umur yang berkasnya telah dilimpahkan, polisi juga berhasil mengamankan lima tersangka lainnya. Mereka ditangkap di lokasi berbeda oleh tim gabungan Polda Sulsel dan Polres Gowa.
Menurut Erwin, tersangka utama pembakaran berinisial LC saat ini masih dalam pengejaran. Ia diduga bersembunyi di luar Sulawesi. Dari hasil koordinasi dengan pihak kepolisian, jejek LC telah terendus. Erwin optimistis, jika tersangka utama berhasil ditangkap, semuanya akan terbongkar. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top