Bayi Laki Laki Dibuang di Ttepi Jalan Moncongloe – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Bayi Laki Laki Dibuang di Ttepi Jalan Moncongloe

MAROS, BKM — Seorang bayi laki_laki lengkap ari-arinya ditemukan dalam kondisi hidup di tepi jalan poros Pamanjengang, depan kampus Politeknik Ujungpandang (Poltek) dibuang orangtuanya, Minggu (9/10) pagi sekitar pukul 09.00 wita. Kapolsek Moncongloe, Iptu Aswan yang dihubungi wartawan di kantornya, Minggu kemarin, mengatakan, penemuan bayi laki-laki ini berawal ketika salah seorang warga bernama ?Nini melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Saat itu ia mendengar ada suara tangisan bayi di tepi jalan. Nini kemudian menoleh ke kardus yang ada di tepi jalan. Saat itu, Nini melihat tangan bayi muncul sambil bergerak gerak. Nini tidak langsung mengambil bayi itu. Ia kemudian menyampaikan kepada warga lainnya bernama Rahmawati mengenai penemuan bayi itu.
”Ada bayi disimpan orang di tepi jalan. Kondisinya masih hidup. ayo ke sana mengambilnya,” ujar Nini kepada Fatmawati yang ditirukan Kapolsek.
Mendengar kabar tersebut, kata Kapolsek, Fatmawati kemudian memanggil suaminya bernama Usman untuk melihat bayi temuan Nini tersebut. Saat sampai di lokasi kejadian, Fatmawati mengangkat bayi itu lalu dengan berboncengan motor suaminya, membawa bayi itu ke rumah ? bidan Hj Fatmawati Padang yang tinggal dekat Polsek Moncongloe, jalan poros Panaikang Moncongloe untuk mendapat perawatan.
”Pasangan suami isteri tersebut yang menyelamatkan nyawa bayi tersebut dengan cara membawanya ke bidan desa,” jelas Kapolsek.
Kondisi bayi yang ditemukan masih lengkap ari-ari yang belum telepas dari tali pusarnya. Ari-ari yang panjang telah melingkar dilehernya saat ditemukan. Dengan pertolongan bidan, akhirnya bayi itu diselamatkan. ”Saat ditemukan, kondisinya lengkap ari ari,” ujar Kapolsek.
Dari hasil pemeriksaan bidan, lanjut Kapolsek, bayi itu diperkirakan lahir sekitar pukul O4.OO wita. Bayi itu memiliki panjang 44 cm dan berat 2.3 kilogram. Kondisi bayi tersebut sehat. ”Untuk menjaga agar bayi tersebut aman, kami titip di RSUD Salewangan untuk mendapatkan perawatan medis,” ujar Kapolsek.
Sedangkan orangtua yang tega membuang bayinya, untuk sementara masih dalam proses penyelidikan. Polisi sudah memeriksa beberapa orang saksi. Namun hingga saat ini belum ada saksi kuat yang bisa dijadikan dasar mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut. ”Kasus penemuan bayi ini masih dalam proses penyelidikan petugas Polsek Moncongloe,” ujar Kapolsek Iptu Aswan. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top