Pengurus Koperasi Wanita Tator Dilantik – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pengurus Koperasi Wanita Tator Dilantik

DILANTIK -- Pengurus baru Koperasi Wanita PKK Tana Toraja periode 2016-2021 usai dilantik.

MAKALE, BKM — Pengurus baru Koperasi Usaha Wanita PKK Tana Toraja periode 2016-2021 resmi dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tana Toraja Ny Rospita N Biringkanae, Kamis (6/10) di Aula Gedung PKK Makale.
Pengurus Koperasi Wanita diketuai Ny H Nurlia Victor Datuan, Sekretaris Ny Ruth Linggi dan Ketua Badan Pengawas Yohanis Gonggang.
Ketua TP PKK Rospita Napa dalam sambutannya usai melantik pengurus baru mengatakan pengurus baru harus lebih bersemangat baik dari pengurus sebelumnya.
Pasalnya, sebanyak kitar 70 anggota sebelumnya masih memiliki hutang sehingga harus dituntaskan agar pengurus baru lebib enjoy dan bekerja lebih profesional.
”Koperasi wanita PKK berbadan hukum dan wajib dilanjutkan kepengurusaanya, termasuk hak anggota dari sisa hasil usaha (SHU) segera dibagikan ke setiap anggota,” ujar Rospita.
Meski demikian, lanjut dia persoalan piutang anggota sebelumnya jangan diwariskan ke pengurus baru. Sebab potensi berurusan dengan pidana sehingga baik pengurus lama maupun pengurus baru bersinergi segera serahkan aset untuk dipertanggungjawabkan karena ada nilai dan kewajiban pajaknya.
”Ini koperasi milik bersama untuk sejahterkan anggotanya. Laporan neraca dan aliran kas hendaknya lebih akuntabel sebab sehatnya koperasi diukur dari laporan dan pertanggungjawaban setiap rapat anggota.
Mengingat pengurus koperasi juga pengurus PKK, kasnya harus berbeda meskipun dalam mengembangkan usahanya memiliki mata rantai yang erat,” imbuhnya. (gus/C).

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top