Uncategorized

Pemprov Percantik Jembatan CoI

MAKASSAR, BKM — Beberapa item pekerjaan yang diprogramkan Pemprov Sulsel di kawasan Centrepoint of Indonesia (CoI) terus digenjot. Salah satunya adalah perampungan jembatan penghubung dari Kawasan Tanjung Bunga ke CoI.
Secara spesifik, fisik jembatan sudah nyaris rampung. Tinggal mempercantik dengan aksesori agar lebih menarik dan mencolok. Salah satunya dengan menyiapkan lampu-lampu di sepanjang jembatan yang berbentuk rumah adat Toraja itu. Untuk merealisasikan rencana tersebut, Pemprov Sulsel melalui Dinas Bina Marga menganggarkan Rp793 juta.
Menurut rencana, di bagian depan jembatan akan dipasang susunan lampu yang bertuliskan Center Point of Indonesia. Sementara dari bawah, akan ada lampu bercahaya besar yang menyorot rangka jembatan.
Menurut Kepala Bidang (Kabid)
Pembangunan, Dinas Bina Marga Sulsel, Haikal Hasan, atap jembatan dibuat bening sehingga kalau siang, tidak kelihatan kalau ada atapnya. Hanya rangka yang kelihatan. Nah, kalau lampu sorotnya sudah rampung maka atap jembatan akan terlihat di malam hari.
“Sehingga model tongkonannya pun makin jelas,” kata Haikal.
Dia melanjutkan, lampu hias di median jalan pun akan dilengkapi. Begitu pun pada pohon di dekat trotoar.
Selain lighting, tahun ini masih ada lagi pekerjaan tambahan untuk perampungan jembatan. Pekerjaan railing, penguatan tiang pancang, serta blok jembatan yang pernah runtuh di arah Losari.
Seluruh pekerjaan tambahan tersebut dialokasikan Rp3 miliar. Haikal menjamin, tahun ini seluruh pekerjaan jembatan rampung.
Sementara itu, Sekprov Sulsel, Abdul Latif menambahkan, jembatan CoI ini memang mendapat perhatian khusus. Nantinya, jembatan tersebut akan menjadi ikon utama dari kawasan CoI. (rhm)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top