Pembobol ATM di Indomaret Pakai Gurinda – Berita Kota Makassar
Headline

Pembobol ATM di Indomaret Pakai Gurinda

MAKASSAR, BKM — Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang ada di swalayan Indomaret kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kecamatan Tamalanrea dibobol maling, Jumat (7/10). Beruntung, aksinya sempat tertangkap kamera CCTV ketika ia mencoba membuka brankas uang dalam ATM.
Diduga kuat pelaku telah mengintai ATM di swalayan tersebut. Indikasinya, ia melengkapi diri dengan peralatan khusus. Salah satunya gurinda.
Dari rekaman CCTV, begitu masuk pelaku terlihat langsung memasang colokan gurinda. Selanjutnya berusaha membobol ATM yang berisi uang pecahan Rp50 ribu.
Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Syahruddin yang dihubungi, kemarin mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi, pelaku mencoba merusak ATM yang ada di swalayan tersebut.
”Saat dilakukan olah TKP, ditemukan serbuk gurinda. Dari kamera CCTV memang terlihat pelaku membobol mesik ATM dengan menggunakan gurinda,” jelas Syahruddin.
Hanya saja, pelaku tidak berhasil mengambil uang dari dalam tempat penyimpanan uang ATM. Sepertinya dia terburu-buru. Khawatir suara gurinda yang digunakannya terdengar dari luar, pelaku tampak cemas hingga mengakhiri aksinya.
Gagal membobol ATM, pelaku kemudian beralih menggasak rokok yang ada di belakang meja kasir swalayan. Belum diketahui berapa banyak rokok yang dibawa kabur pelaku.
Kasus ini masih dalam proses pengembangan. Polisi masih mengumpulkan saksi-saksi. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top