Sulselbar

Kadisdukcapil Boyong Honorer ke Bali

BARRU, BKM — Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Barru Andi Rahmawaty memboyong delapan orang tenaga honorer ke Bali. Kunjungan ke Bali akan berlangsung selama dua hari Jumat-Sabtu (7-8/10).
Hanya saja Kadis membantah jika keikutsertaan para tenaga honorer tersebut menggunakan dana APBD.
Saat dihubungi BKM via ponsel, Kamis (6/10) Kadis mengaku dirinya yang akan memboyong tenaga honorer ini ke Pulau Dewata. “Kami tidak pakai APBD. Mereka ndi saya bawa dengan inisiatif saya sebagai Kadis dari penyisihan uang hasil SPPD para pejabat lingkup Dinas Kependudukan,” aku Rahmawaty.
Setiap perjalanan dinas pejabat disini sudah ada kesepakatan untuk disisihkan sebagai bantuan kepada tenaga honorer. Jumlah nilai bantuan dari sumber SPPD para pejabat di instansi ini, kata Mantan Sekwan DPRD Barru itu nilainya bervariasi dan bersifat sumbangan secara ikhlas.
“Ada yang nyumbang Rp 50 ribu hingga Rp 200.000. Pak Amos misalnya sebagai Kabid Kependudukan pernah menyisihkan sumbangan untuk honorer sebanyak Rp 200 ribu,” terangnya.
Tradisi membawa anak buah untuk jalan-jalan tanpa membebani APBD diakui Andi Rahmawaty sudah dilakukan sejak menjabat sebagai Sekwan. “Disana( DPRD) itu biar tukang sapu hingga staf dewan sudah semuami kami bawa naik pesawat. Jadi kapan lagi kita berbuat baik kalau bukan sekarang. Kita ini semua mau mati ji ndi dan tidak ada yang dibawa ketika sudah meninggal,” ucap Rahmawaty.
Makanya langkah ini juga kami lakukan di Dinas Kependudukan dan Capil. Apalagi honorer yang saya bawa kasian, ada yang belum pernah naik pesawat. Jadi perlu juga dibawa untuk. Sekali-sekali jalan-jalan,” kelitnya (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top