Empat Bulan tak Digaji, Satpam RS Daya Mogok Kerja – Berita Kota Makassar
Headline

Empat Bulan tak Digaji, Satpam RS Daya Mogok Kerja

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 12 Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas di Rumah Sakit Daya mogok kerja. Pemicunya, sudah empat bulan gaji mereka tak dibayarkan.
Mereka menjadi Satpam pada bulan Juli lalu melalui PT Bakti Inti Nusantara (BIN) yang berkantor di Jalan Tamalanrea Raya Blok I nomor 35.
“Kita tunggu ini Pak Direktur, karena 4 bulanmi kita tidak terima gaji. Sekarang masukmi bulan kelima,” kata Natsir, salah seorang Satpam di pintu masuk RS Daya, Jumat (7/10).
Karena sudah empat bulan tak digaji, para Satpam ini terpaksa berutang. Mereka tak lagi punya uang untuk membayar sewa kontrakan serta biaya hidup sehari-hari.
Bahkan sebagian diantara mereka telah menjual perabot rumah tangganya hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ada pula yang kerap bertengkar dengan istri karena tidak memiliki penghasilan, padahal mereka bekerja.
Direktur RSUD Daya melalui Kepala Bagian Pelayanan Masyarakat, Komang Widya A, menjelaskan bahwa pihaknya sementara mengurus pencairan gaji Satpam tersebut. ” Sementara proses pencairan di pemkot. Tinggal menunggu ini,” ujarnya, kemarin.
Dia menyayangkan sikap perusahan yang mempekerjakan Satpam tersebut, karena tidak mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapi pekerja yang direkrut dan dipekerjakannya. Bahkan pihak perusahaan terkesan diam.
“Seharusnya perusahan yang bayar dulu kalau ada seperti ini. Bukan malah diam dan membiarkan masalahnya,” cetus Komang Widya. (man/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top