Sulselbar

Disnak Tantang Kelompok Wanita Produksi Dendeng Abon

BARRU, BKM — Dinas Peternakan menantang Kelompok Wanita Tani Padaelo untuk membuat dendeng dan abon dari daging sapi. Disnak sendiri memfasilitasi bantuan permodalan dan mesin penggiling daging dan alat lainnya seperti mesin pembuat kemasan.
Plt Kepala Dinas Peternakan drh Ma’ruf ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (4/10) mengatakan Disnak hanya menyiapkan sarana seperti mesin, ruangan produksi berupa gedung dan outlet pertokoan sedangkan modal tidak disiapkan.
“Tapi kami tantang kelompok Wanita Tani untuk mengembangkan sektor wirausaha pembuatan dendeng dan abon dengan cara memberikan permodalan secara pribadi. Modal inilah yang kami pinjamkan dan bisa dikembalikan secara bertahap,” ujar Ma’ruf.
Kelompok Wanita Tani Padaelo, dinilai Ma’ruf sangat antusias untuk mengembangkan sektor wirausaha pembuatan dendeng dan abon. Kelompok ini sudah berusaha meningkatkan profesinalisme . Apalagi kelompok Wanita Tani ini memiliki tenaga ahli di bidang tata boga.
“Dikelompok wirausaha ini manajemen nya dipimpin seorang wanita yang merupakan jebolan Jurusan Tata Boga dari salah satu UN ini kemarin,” jelasnya (udi/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top