81 Bapemdes Ikut Penuluhan TP4D – Berita Kota Makassar
Sulselbar

81 Bapemdes Ikut Penuluhan TP4D

MAKASSAR, BKM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Selayar memberikan penyuluhan terhadap 31 desa di Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam melaksanakan program Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), triwulan ke 4 dengan tema “Peningkatan Sadar Hukum”.
Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama Kejari Selayar dengan Pemkab Selayar, melalui 81 Badan Pemerintahan Desa (Bapemdes), yang dilaksanakan di Desa Tamalanrea, Rabu (5/10).
“Kegiatan ini adalah program rutin yang kita laksanakan di Kejari Selayar, sebagai wujud dalam melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap pembangunan daerah,” ujar Kepala Kejari Selayar, melalui Kasi Pidsus Kejari Selayar, Firman Sirait kepada BKM.
Firman mengatakan kegiatan ini merupakan program yang rutin dan wajib dilaksanakan oleh Kejari Selayar. Guna membangun sinergitas dengan pemerintah daerah dan stackholder di Kabupaten Selayar. Dalam mewujudkan pemerintahan dan pembangunan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
Dengan adanya kegiatan ini 81 Bapemdes yang dihadirkan ini, diberikan penyuluhan-penyuluhan tentang hukum. Yang mana tujuannya adalah untuk berhati-hati dalam menggunakan anggaran dan mengelola uang negara.
“Intinya, kegiatan ini lebih kepada pencegahan terhadap tindak pidana korupsi. Apalagi setiap desa mengelola dana desa, sehingga dengan adanya kegiatan ini, kita berharap agar setiap kepala desa menggunakan anggarannya tetap sasaran,” tandasnya.
Dia juga berharap apa yang telah dipaparkan dalam kegiatan ini, kata Firman bisa menciptakan dan melahirkan pembangunan, serta pemerintahan yang bersih dari korupsi. (mat/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top