Politik

Terkait Komposisi Pengurus

MAKASSAR, BKM–Wakil ketua umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Mohammad Jafar Hafsah menegaskan bila DPP memiliki hak untuk memberikan masukan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) terkait komposisi pengurus DPD. “Yang mengisi posisi di jabatan-jabatannya itu orangnya bisa berubah, dan tentu tengah dilakukan penyesuaian. Dimana untuk memberikan yang terbaik untuk solidnya kepengurusan menghadapi tantangan. Kedua untuk melihat kader-kader yang berkeringat, sudah dapat posisi bagus, kita pertahankan,” kata Jafar Hafsah, Jum’at (7/10).
Menurutnya, hasil Musda Demokrat Sulsel telah memberi kewenangan kepada formatur termasuk wakil dari DPP untuk menyusun struktur kepengurusan. “Formatur tersebut berhak untuk memberikan masukan terhadap kader partai yang akan masuk dalam jajaran pengurus DPD Demokrat Sulsel di bawah kepemimpinan Ni’matullah,”jelas mantan anggota DPR RI ini.
Hanya saja menurut dia, hal tersebut bisa dilakukan atas koordinasi bersama dengan para formatur lainnya. Termasuk kepada Ketua DPD Demokrat Sulsel yang secara sah terpilih pada Musda. “Jadi DPP tidak pernah membuat keputusan sendiri, pasti akan didialogkan lagi,” tambah Jafar.
Terkait posisi Syamsu Rizal yang dikabarkan kembali akan menjabat sebagai Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Jafar enggan berkomentar.
Yang jelas kata dia, seluruh kader partai yang dinilai mampu membesarkan partai Demokrat di Sulsel, wajib untuk diakomodir di dalam kepengurusan. “Semuanya kan kita ini akan bekerja optimal untuk kepengurusan. Setiap saat kita setelah berkompetisi ada yang menang dan tidak menang untuk merebut ketua. Kan yang dipilih cuma ketua, berarti harus dirangkul semua, karena yang berkompetisi adalah kader kita sendiri,” jelasnya.
Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam waktu dekat ini Surat Keputusan (SK) tentang struktur pengurus DPD Demokrat Sulsel akan diterbitkan DPP. “Dalam waktu yang tidak lama lagi. Sebenarnya tidak ada kendala, cuma karena bersamaan di seluruh Indonesia,”ucapnya.
Wakil sekjen DPP Demokrat Andi Timo Pangerang yang dikonfirmasi soal posisi Ical-panggilan Syamsu Rizal enggan berkomentar banyak. “Kalau soal itu bukan domain saya dinda, ada pengurus yang menanganinya”ujar mantan anggota DPR RI ini. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top