Sekkab Minta Dinkes-Disperindag Turun Lapangan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Sekkab Minta Dinkes-Disperindag Turun Lapangan

SINJAI, BKM — Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kabupaten Sinjai H Andi Tayyeb Mappasere, SH
meminta Dinas Kesehatan dan Dinas Perindustrian, Perdagangan Sinjai agar fokus bekerja dengan baik dan rutin turun di lapangan untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak).
”Banyak produksi makanan dan minumam yang menjadi konsumsi masyarakat setiap harinya yang dijual di pasaram berpotensi merusak kondisi kesehatan masyarakat,” ujar Sekkab usai rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPDI) di ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (5/10)
Menurut Sekkab berdasaran laporan yang masuk terdapat sejumlah penjual makanan (warung Bakso) yang masih menggunakan bahan campuran makanan yang tidak terjaga kualitas produksinya. Sebut misalnya kecap dan campuran makanan lainnya.
Tak hanya itu juga kemasan air minum isi ulang dengan bahan makanan tertentu dapat merusak kondisi kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya.
”Saya berharap Dinas Perdagangan agar lebih serius memperhatikan masalah ini,” tandasnya.
Sesuai dengan peraturan Menteri Perindustrian yang mengatur tentang usaha air minum isi ulang ditegaskan bahwa setiap industri pengusaha air isi ulang tidak boleh memiliki stok air galon. Dimana mekanisme yang harus ditaati yakni setiap industri air minum isi ulang baru dapat mengisi setiap galon yang kosong. Dinas Perindutrian harus meastikan setiap usaha isi ulang tidak menggunakan bahan pengawet. (din/E)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top