Bisnis

Perang Promo di POMA

MAKASSAR, BKM — Hari ketiga Pameran Otomotif Makassar (POMA) di Celebes Convention Centre (CCC), antusiasme masyarakat berburu kendaraan roda empat semakin tinggi. Sejumlah booth brand kendaraan dipadati pengunjung. Baik sekadar melihat produk terbaru atau langsung melakukan transaksi. Apalagi masing-masing booth menawarkan berbagai promo yang cukup menggiurkan.
Hingga hari ketiga, total penjualan beragam merek kendaraan diperkirakan sudah menembus angka ratusan. Salah satu booth pameran yang cukup ramai dikunjungi adalah Toyota. Menurut Media Relation Kalla Toyota, Ariani Eka Safitri, hingga hari ketiga pelaksanaan POMA, jenis Avanza masih mendominasi penjualan.
”Hari pertama pameran saja, Avanza telah terjual sebanyak 40 unit. Sementara untuk jenis Agya terjual 3 unit, Rush 2, Yaris 2, Innova 1, Sienta 4, dan Calya 10 unit,” kata Ariani.
Tahun lalu, total unit kendaraan yang terjual selama POMA sebanyak 225 unit. Ia menargetkan, tahun ini penjualan tidak jauh beda dengan tahun lalu. Ini mengingat kondisi ekonomi cukup stabil dan hampir sama dengan tahun lalu. Sementara di booth Mitsubishi, kendaraan premium jenis Pajero cukup diminati.
Tercatat hingga hari ketiga pameran, sebanyak 14 unit Pajero sudah terjual. Untuk type Outlander satu unit, Mirage 1, dan Triton 1 unit. Menurut Marketing Communication (Marcom) Mitsubishi, Edy Junaedy, hingga hari ketiga penjualannya masih normal. Diperkirakan, di akhir pekan dan mendekati penutupan, penjualan akan lebih banyak lagi.
Edy menargetkan Sabtu besok (hari ini, red), kendaraan Mitsubishi bisa terjual sebanyak 40 unit dan Minggu 30 hingga 50 unit. Selama pameran, mobil Mitsubshi ditargetkan terjual minimal sebanyak 70 unit. Khusus selama pameran, sejumlah promo ditawarkan untuk menarik minat calon pembeli. Di antaranya gratis jasa servis 50 ribu kilometer atau empat tahun.
Khusus untuk pembelian Triton, Mitsubishi menyiapkan satu unit Iphone 5. Sementara untuk semua unit kendaraan yang terjual, gratis kaca film V Kool. Ada juga undian setiap surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diundi setiap hari masing-masing TV 39 inchi, 32 inchi, 224 inchi, hingga coffee maker.
”Tahun lalu Mitsubishi yang terjual sebanyak 83 unit. Walau kita target tahun ini 70 unit, namun kemungkinan angka target bisa terlampaui,” ungkap Edy.
Sementara untuk kendaraan Honda, hingga hari ketiga jumlah yang terjual sebanyak 163 unit. Baso Nurfitri dari Dee Management, menjelaskan, jenis kendaraan yang terjual masing-masing Accord 1 unit, Civic 3, City 2, CRV 5, Jazz 19, Brio RS 11, Brio Satya 32, Mobilio 38, BRV 35, HRV 30. Baso mengatakan, untuk menarik minat pembeli, sejumlah promo ditawarkan kepada calon konsumen, di antaranya doorprize, lucky dip, dan grand prize. (rhm/mir/b)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top