Peluang Busrah Pimpin PAN Semakin kecil – Berita Kota Makassar
Politik

Peluang Busrah Pimpin PAN Semakin kecil

Ist PELUANG--Ketua DPD PAN Makassar dua periode Busrah Abdullah bersama pengurus DPD beberapa waktu lalu. Peluang Busrah untuk kembali terpilih pada periode ketiga semakin kecil.

MAKASSAR, BKM–Ketua DPD PAN Makassar dua periode Busrah Abdullah semakin kecil untuk kembali terpilih sebagai Ketua DPD untuk periode ketiga.
Belum keluarnya keputusan dari DPW PAN Sulsel memunculkan isu bahwa Busrah tidak akan terpilih menjadi ketua kembali untuk periode ketiga.
Selain itu, pernyataan Bursrah yang bernada mengancam juga menjadi pertimbangan formatur lainnya serta DPW untuk mempertimbangkan nama Busrah kembali ditunjuk sebagai ketua. Dalam beberapa kesempatan Bursah melontarkan ancaman akan meninggalkan PAN jika tidak terpilih menjadi ketua DPD PAN Makassar. “Dari Awal saya bilang saya tidak mau berandai-andai untuk kalah, kalaupun kalah saya juga memilih tidak mau berbicara soal itu,”ucapnya.
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta menanggapi ancaman Busrah Abdullah yang siap meninggalkan PAN jika tak terpilih sebagai ketua dinilai wajar. Menurut Usman Lonta jika Busrah tak ingin lagi aktif di Makassar apabila posisi ketua beralih ke kader lain. Meski demikian, pihaknya tetap akan memberikan porsi, jika Busrah tak terpilih nantinya. “Iyalah, kok jenderal akan turun pangkat menjadi mayor (wakil ketua), tentu kita akan pikirkan soal posisi pak Busrah nantinya,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (5/10).
Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi berharap, semua kader untuk berembuk siapa yang diinginkan untuk menjadi ketua di daerahnya. Kalau jalan musyawarah untuk mufakat tidak melahirkan keputusan, kata Kahfi, maka diserahkan kepada organisasi satu tingkat diatasnya. Bahkan DPW PAN Sulsel juga sedang melakukan konsultasi ke DPP terkait peluang ketua untuk periode ketiga. Sejaiuh ini sudah ada ketua yang memimpin selama tiga periode yakni Maros, Wajo termasuk Kahfi selaku ketua DPW. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top