Berita Kota Makassar | PBB Mulai Panaskan Mesin Politiknya
Politik

PBB Mulai Panaskan Mesin Politiknya

MAKASSAR, BKM–Partai Bulan Bintang (PBB) mulai memanaskan mesin politiknya jelang pemilihan bupati (Pilbup), Pemilihan gubernur (Pilgub) hingga pemilihan legislatif (Pileg) mendatang.
Untuk itu, PBB juga akan mengevaluasi diri dengan melakukan konsolidasi internal bersama ratusan kader PBB yang hadir di Markas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulsel, jalan Masjid Raya Makassar, Rabu (5/10).
Ratusan kader partai besutan Prof Dr H Yusril Ihza Mahendra ini menghelat Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) yang telah di perluas. Rapat tersebut dipimpin langsung ketua DPW PBB Sulsel, H Badaruddin Puang Sabang, di hadiri sejumlah ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta anggota legislatif PBB se Sulsel.
Selain itu, juga hadir kader pengurus Muslimah Bulan Bintang Sulsel, Ketua Pemuda Bulan Bintang, dan para ketua Brigade Bulan Bintang Sulsel. “Rapimwil diperluas ini selain konsolidasi juga evaluasi internal kesiapan verifikasi partai dan persiapan pelantikan pengurus DPW, DPC dan organisasi sayap PBB se Sulsel,”ujar Wakil Sekretaris DPW PBB Sulsel bidang Bappilukada, H Aris Asnawi dalam rilisnya ke BKM, Kamis (6/10).
Menurutnya, selain agenda tersebut, juga pengurus PBB akan kembali mengasah SDM anggota legislatifnya lewat bimbingan tehnis (Bimtek) yang diselenggarakan atas kerja sama DPW dengan Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri. “Bimtek ini akan dilaksanakan usai pelantikan pengurus, oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan dilanjutkan pemberian materi pertama oleh Ketua Umum,”ujar Aris Asnawi.
Badaruddin P Sabang, menambahkan evaluasi pengurus dan kader PBB Sulsel ini diibaratkan rumah anggota legislatif sebagai beranda dan infrastruktur partai badan rumah. “Maka kedua hal inilah menjadi fokus utama dua tahun terakhir ini dibenahi. SDM anggota legislatif PBB terus diasah agar kepekaan sosialnya lebih tajam, mereka bekerja untuk rakyat dan senantiasa menjaga aura partai.
Disisi lain, katanya, infrastruktur partai seperti ada beberapa daerah atau DPC akan dibenahi dan dilakukan penyegaran bahkan pemberhentian. “Hal ini dilakukan agar kader PBB menjadi partai Rahmatan lil alamin, tidak ada konflik, tidak kisruh karena pengurus dan kader paham apa yang dilakukan tidak semata kerja politik, tapi bagian dari ibadah,” jelasnya.
Lebih lanjut Badar menjelaskan, bulan Oktober ini, menjadi bulan verifikasi internal sebagai langkah strategis sebelum verifikasi yang akan di lakukan KPU untuk Pemilu nanti.
Pengurus DPW PBB Sulsel, katanya, akan mengunjungi setiap daerah atau DPC untuk melakukan verifikasi administrasi dan infrastruktur partai hingga ketingkat ranting. “Sekalian kita konsolidasi kader sampai ketitik terendah sebagai wujud memanaskan mesin-mesin politik partai dalam menghadapi agenda politik kedepan,” katanya. (ady/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top