Gojentakmapan

Omar Terpilih Aklamasi Pimpin HIPMI Gowa

BKM/SAR AKLAMASI -- Muhammad Omar Sahar (kanan) mendapat ucapan selamat setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BPC HIPMI Gowa.

GOWA, BKM — Muhammad Omar Sahar resmi memimpin BPC HIPMI Gowa periode 2016-2019 dalam Muscab III di gedung Haji Bate Sungguminasa, Kamis (6/10). Omar terpilih secara aklamasi setelah Fahmi Ciko yang sebelumnya menyatakan akan maju dalam Muscab ini, tidak menyerahkan berkas pendaftarannya ke steering commitee (SC) hingga batas akhir yang sudah ditentukan, yakni pukul 13.45 wita, kemarin. Hanya Omar yang menyerahkan berkasnya.
Fahmi sendiri merupakan pengusaha muda dalam bidang kuliner. Ia memilih tak ingin melanjutkan mendaftar dengan alasan tertentu. Sementara Omar yang memulai usahanya dari usaha car wash pada usia 18 tahun yang berekspansi pada bidang marka jalan dan menjadi distributor alat berat buatan Cina. Omar juga memperkaya koleganya di berbagai sektor baik dalam maupun luar Sulsel.
Muscab ini dipandu Ariyanto, pengurus BPD HIPMI Sulsel. Dari 89 anggota pengurus separuh jumlah di antaranya hadir dan memenuhi quorum. Sehingga pleno yang digelar siang usai dibuka Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, langsung memilih Muh Omar Sahar. Muscab ini turut dihadiri Muspida Gowa, Ketua BPD HIPMI Sulsel, H Amirullah Abbas dan para pengurus BPD HIPMI Sulsel serta BPC HIPMI Gowa.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sebelum membuka Muscab ini mengatakan, HIPMI harus mendorong jiwa-jiwa usaha masyarakat. Harus mendorong perekonomian. ”Persoalan di daerah bukan hanya sebatas tanggung jawab pemerintah. Tapi mari bersama-sama ciptakan lapangan kerja untuk mengentaskan pengangguran. Harus ciptakan lapangan kerja. Harus tampil sebagai pendorong kewirausahaan di tengah masyarakat. Harus bergandengan tangan dengan pemerintah agar masyadakat Gowa makin sejahtera di masa mendatang,” tegas Adnan.
Omar mengatakan, visinya adalah menjadikan HIPMI sebagai ruang berkarya bagi pengusaha muda. Sedangkan misinya menciptakan sistem stimulus untuk menumbuhkembangkan jumlah pengusaha menjadi 2,5 persen pengusaha di kabupaten Gowa. HIPMI Mart menurut Omar, akan diteruskan dan mengembangkan mitra kewirausahaan di kalangan sekolahan.
Ketua umum demisioner BPC HIPMI Gowa masa bakti 2013-2016, Rahmawati Bangsawan berharap agar sejumlah program yang belum sempurna dimasanya agar disempurnakan pengurus baru. Salah satunya adalah HIPMI Mart.
Sementara H Amirullah Abbas, Ketum BPD HIPMI Sulsel memberikan apresiasi kepada BPC HIPMI Gowa dalam menjalankan Muscab agar melahirkan program-program andal yang mampu meningkatkan perekonomian rakyat tentunya di bawah kawalan para pengusaha muda Gowa yang handal.
”Pengusaha muda harus selalu komitmen. Pasang surut usaha pastilah terjadi. Namun sebagai pengusaha muda harus melawan itu dengan karya. Apalagi HIPMI adalah organisasi non profit,” jelasnya. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top