Legislator PPP Terima Aduan – Berita Kota Makassar
Politik

Legislator PPP Terima Aduan

H Sirua Mustafa

POLITISI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barru, H Sirua Mustafa menerima aduan dari konstituennya saat melakukan reses di daerah pemilihannya (Dapil) Mallusetasi. Aduan tersebut terkait adanya pekerjaan irigasi tersier yang terlalu banyak terabaikan hingga mengakibatkan proyek tersebut mubazir.
Sirua mengaku dengan reses dirinya baru mengetahui jika ada aduan seperti itu dari pemilihnya saat Pileg 2014 lalu. Sirua sendiri merasakan dan mengintensifkan upaya temu konstituen secara langsung dan terbukti dengan adanya aduan tentang jumlah irigasi tersier yang dipandang terlalu banyak dan cenderung mubassir saja, “Karena sumber airnya tidak jelas sehingga warga memprotes irigasi semacam itu karena dibangun tanpa mempertimbangkan sumber air,”ujar Sirua.
Menurutnya, aspirasi dari masyarakat tersebut nantinya akan ditindaklanjuti sampai ke pihak eksekutif yang membawahi sektor irigasi.
Keluh kesah konstituen tidak hanya irigasi yang mubassir. Kelompok tani dan nelayan pun tak luput dari masalah yang dialaminya. Ada kelompok tani dan nelayan di Desa Cilellang, yang melaporkan bahwa sejumlah bantuan tidak dinikmati secara merata. Banyak alat pertanian dan alat tangkap nelayan yang tidak merata dirasakan para petani dan nelayan. “Kata petani dan nelayan bahwa bantuan alat pertanian dan alat tangkap ikan hanya dinikmati ketua kelompok saja,” bebernya.
Dengan berkoordinasi dengan pihak SKPD terkait, untuk mencari solusi agar terhindar dari sindiran miring para konstituen yang kerap mengidiomkan bahwa ‘Ada itu Caleg mau ditemuki kalau mau pileg. Setelah terpilih sikap acuh tak acuh sering dipertontonkan. Bahkan ada legislator yang telah terpilih. Justru kaca mobilnya sudah tertutup.” Image inilah yang kami ingin ubah,”pungkasnya.(udi/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top