Kodim Polmas Tampilkan Drama Kolosal – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kodim Polmas Tampilkan Drama Kolosal

KOLOSAL -- Pagelaran drama kolosal perjuangan Andi Depu di Tanah Mandar asuhan Kodim 1402/Polmas ditampilkan usai upacara HUT TNI ke-71 di Anjungan Pantai Manakarra Sulbar, Rabu (5/10).

POLMAN, BKM — Pagelaran drama kolosal perjuangan Andi Depu di Tanah Mandar asuhan Kodim 1402/Polmas ditampilkan usai upacara HUT TNI ke-71 di Anjungan Pantai Manakarra memukau masyarakat yang menyaksikan rangkaian HUT TNI ke-71 di Kabupaten Mamuju, Sulbar, Rabu (5/10).
Aksi yang memukau para penonton itu terjadi saat pasukan Andi Depu yang mengandalkan senjata bambu runcing mampu memukul mundur pasukan Belanda, bahkan, pihak penjajah sebagian besar tergeletak tidak berdaya saat dihajar dengan bambu runcing yang dibuat dalam sebuah drama kolosal perjuangan itu.
Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra mengatakan, kegiatan tersebut kita laksanakan untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan RI khususnya di tanah Mandar.
Sehingga kita juga berharap agar masyarakat bisa lebih cinta terhadap tanah air dan mengenang perjuangan Andi Depu di Tanah Mandar.
“Para peserta drama kolosal yang merupakan asuhan Kodim 1402/Polmas sengaja kami datangkan ke Mamuju untuk meriahkan HUT TNI Ke-71 Jajaran Korem 142/Tatag yang dipusatkan di Mamuju,”katanya.
Para Undangan dan Masyarakat Mamuju yang menyaksikan aksi Drama Kolosal asuhan Kodim 1402/Polmas tersebut menjadi terharu akan kisah perjuangan itu, sebab untuk merebut kemerdekaan para pejuang harus mempertaruhkan nyawa dan darah.
Radhinal Mochtar (29), salah satu masyarakat Mamuju yang menyaksikan drama tersebut mengatakan, drama yang baru saja ia saksikan sangat menarik bahkan sempat terhipnotis dengan sejarah perjuangan Andi Depu merebut kemerdekaan di Tanah Mandar.
“Saya sangat terharu dengan penampilannya, Sebagai orang Mandar baru kali ini saya menyaksikan Drama kolosal tentang perjuangan Andi Depu di Tanah mandar”. Sekaligus mengucapkan Dirgahayu TNI ke-71 semoga semakin jaya demi NKRI,”ujarnya.(mup/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top