Empat Ranperda Diserahkan ke Dewan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Empat Ranperda Diserahkan ke Dewan

SERAHKAN -- Pemkab yang diwakili Sekkab Enos Karoma menyerahkan empat Ranperda kepada legislatif untuk dilakukan pembahasan.

MAKALE, BKM — Paripurna DPRD Tana Toraja dipimpin Ketua DPRD Welem Sambolangi dan Wakil Ketua Andareas Tadan dengan agenda penyerahan empat rancangan peraturan daerah (Ranperda).
Pemkab diwakili Sekkab Enos Karoma dan Ranperda diserahkan diantaranya penyertaan modal daerah pada PDAM, Perubahan Perda Nomr 7 tahun 2011 Retribusi jasa usaha, dan perubahan ketiga Perda Nomor 6 tahun 2011 retribusi jasa umum, serta perubahan kedua perda Nomor 1 tahun 2005 kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD.
Masih lanjutan paripurna serupa dengan agenda laporan pansus hasil pembahasan ranperda pembentukan dan susunan perangkat daerah disampaikan ketua Pansus Ny Yariana Somalinggi.
Paripurna kedua berjalan alot sebab dihujani tanggapan beragam dari anggota dewan.
Sapruddin misalnya legislator dari partai keadila sejahtera (PKS) menanggapi hadirnya kantor kesatuan bangsa (Kesbang) jadi Badan.
Namun usulan tersebut tidak bisa diakomdir sebab PP 18 belum mengatur dengan jelas karena masih menunggu pemerintahan akan diundangkan.
Ny Yariana ketua Pansus mengamini semua tanggapan anggota dewan tegaskan susunan perangkat daerah bertujuan efektifkan kinerja dan tata kelola pemerintahan daerah acuannya sangat jelas, sehingga tidak semua masukan dan tanggapan terakomdir.
Diakui Ny Yariana, dengan diundangkannya susunan perangkat daerah menjadi Perda kedepan hendaknya menjadi dorongan dan motipasi kinerja aparat lebih profesional sesuai tupoksinya mengantar Tana Toraja lebih maju. (gus/C).

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top