Dukcapil Gandeng Program Sombere’ta – Berita Kota Makassar
Metro

Dukcapil Gandeng Program Sombere’ta

BKM/DOK PELAYANAN--Kadis Dukcapil, Nielma Palamba menjelaskan program unggulannya ke Tim Jaksa Samboritta di ruang kerjanya. Program pelayanan data kependudukan di pulau.

MAKASSAR, BKM– Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar mengusung program unggulan Program Pelayanan Data Kependudukan di pulau-pulau.
Dalam program itu, Dukcapil melakukan jemput bola ke masyarakat yang belum merekam KTP elektronik, kartu keluarga (KK) dan akta lahir, termasuk menggandeng program Sombere ta’ Kota Makassar.
“Pelayanan dari dinas terjadwal cukup rutin, termaksud ke pulau-pulau terluar di Kota Makassar. Saya berharap dengan adanya program Jaksa Samboritta, Dukcapil bisa berkonsultasi ke Tim TP4D akan program tersebut,” tegas Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Nielma Palamba, Kamis (6/10).
Ditanya soal anggaran dalam program tersebut, Nielma mengaku semuanya terpusat kementrian, sehingga Dukcapil hanya menjalankan saja.
Sehari sebelumnya, Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Makassar yang merupakan lembaga tehnis daerah, juga menyodorkan program unggulan yakni perijinan yang menerapkan sistem pelayanan secara transparan.
Adapun tugas dan fungsi BPTPM, bertanggungjawab dalam melakukan pelayanan pemerintahan secara efektif dan efesien dengan mengacu pada Perda No 7 Tahun 2013 tentang pembentukan, susunan, organisasi dan tata kerja BPTPM.
Sementara fungsi yang dijalangkan meliputi penyusunan rumusan kebijakan tehnis, penetapan program, melakukan penyelenggaraan pelayanan dibidang penanaman modal dan perijinan terpada satu atap, pembinaan pengawasan dan pengendalian serta melakukan koordinasi penyelenggaraan pelayanan perijinan dan non perijinan.
“Untuk program unggulan tentunya fokuskan pada peningkatan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan dibidang perijinan,” tegas Kepala BPTPM Makassar Taufiek Rachman. (jun/war/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top