Dewan Ragukan Proyek Air Bersih di Madello – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dewan Ragukan Proyek Air Bersih di Madello

BARRU, BKM — DPRD Barru meragukan suplai air bersih dari Sungai Batubessi bisa memenuhi kebutuhan warga jalan poros Barru-Parepare Desa Madello Kecamatan Balusu. Apalagi jaraknya cukup jauh yakni 10 Km dari sumber air.
”Bagaimana bisa memenuhi kebutuhan warga di Desa Madello yang jaraknya cukup jauh di sebagaian kota Barru saja masih kewalahan untuk dilayani kebutuhan air bersih. Ini tidak masuk akal,” ujar anggota DPRD Barru H Sirua Mustafa, Kamis (6/10).
Menurut Sirua, pihaknya tidak serta merta menggelar rapat dengar pendapat meski ada surat pengaduan warga masyarakat. Olehnya itu, dewan akan melakukan kunjungan lapangan sebelum mengambil sikap resmi terkait laporan tersebut. Hal senada juga disampaikan anggota dewan lainnya Mannahali Dg Mattakko. Menurut Mannahali pihaknya telah melakukan peninjauan ke lokasi proyek air bersih itu. Hasilnya, dewan meragukan jika suplai air bersih dari Sungau Batubessi bisa melayani warga desa Madello.
”Kami ragu suplai air bisa sampai kesana sementara disebagian kota Barru saja masih sulit terlayani,” tandas H Sirua diamini H Mannahali Direktur Utama PDAM Kabupaten Barru Andi Hamzah Mattanete yang dihubungi terpisah membenarkan adanya proyek air bersih yang sedang dalam pekerjaan di Desa Madello.
“Proyek itu merupakan leading sektor dari Dinas Pekerjaan Umum. Untuk PDAM hanya menunggu penyerahan setelah proyek ini selesai,” aku Andi Hamzah. (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top