Dandim 1420: Say No To Drugs – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dandim 1420: Say No To Drugs

SOSIALISASI -- Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Ahmad Pribadi foto bersama guru dan peserta didik SMAN 1 Pangsid, Jumat (7/10) usai sosialisasi narkoba

SIDRAP, BKM — Komandan Kodim (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf Ahmad Pribadi meluangkan waktu menyambangi dan menjadi pembina upacara pada apel bendera di SMAN 1 Pangsid, Jumat, (7/10).
Selain membahas kegiatan pramuka, Ahmad Pribadi juga mengingatkan akan bahayanya narkoba masuk di sekolah. “Jangan perna menyentuh narkoba dengan semboyan SAY NO TO DRUGS karena narkoba itu pilihannya cuma dua yaitu mati atau dipenjara,” ujar Ahmad.
Dandim juga menginformasikan tentang kegiatan latihan pramuka yang diksanakan Kodim 1420 Sidrap bagi seluruh siswa-siswi SMP dan SMA di Kabupaten Sidrap yang akan dilaksanakan setiap hari Jumat dan Sabtu.
“Program ini kita gagas, karena kegiatan Pramuka sangatlah berguna bagi pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur para pemuda penerus generasi bangsa,” jelasnya lagi.
Pada kesempatan itu, Dandim juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa-siswi untuk selalu giat belajar dan berlatih demi menyiapkan diri untuk menggapai cita-cita di masa depan.
Sementara itu, pembina kesiswaan SMAN 1 Pangsid, Roeskandar mengaku, berterima kasih atas kunjungan Dandim 1420 Sidrap dalam rangka sosialisasi program kepramukaan dan bahaya narkoba.
“Ada motivasi tersendiri dengan kehadiran beliau. Untuk itu, beliau disambut antusias oleh guru dan seluruh peserta didik,” pungkasnya. (ady/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top