Politik

Bur dan SK Saling Kejar di Galesong

TAKALAR, BKM–Momentum menuju pertarungan head to head, calon bupati (Cabup) H Burhanuddin Baharuddin (Bur) dengan cabup penantangnya Syamsari Kitta (SK) yang tersaji didepan publik Takalar tensinya mulai meninggi. “Beberapa hari lalu Syamsari Kitta bersama timnya hadir disejumlah titik di Galesong menemui pendukungnya. Dan hari ini, Incumbent H Burhanuddin yang notabene masih bupati melaksanakan Ibadah Jumat dengan warga di Kecamatan Galesong utara, kedua kubu ini terlihat saling kejar mengejar mencari pendukung, karena dapil Galesong memiliki jumlah wajib pilih yang cukup banyak dibanding dua dapil lainnya,”ujar tokoh pemuda galesong, Muhammad Wawan, Jumat (7/10).
Alumni UIN Alauddin Makassar ini yakin warga akan memberikan dukungan bagi kandidat yang memiliki program yang pro rakyat.
Terpisah, H Gassing Rapi yang juga mantan calon wakil Bupati pada Pilbup 2012 lalu menanggapi soal tingginya intensitas kehadiran kedua kubu di Galesong mengatakan peluang kedua kandidat mendulang suara didapil Galesong masih terbuka, meski demikian H Gassing lebih menjagokan petahana lantaran 12 program unggulannya merupakan buah tangan yang sulit dilupakan oleh masyarakat Takalar, khususnya di Galesong. “Serangkaian bantuan yang diberikan H Burhanuddin kekelompok perikanan di wilayah Galesong merupakan bantuan yang sangat sulit dilupakan oleh warga, belum lagi pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan yang sudah merata hingga kepelosok desa, semua itu buah tangan H Bur yang tak bisa dinafikan oleh masyarakat Takalar,”jelas H Gassing.
Calon wakil bupati Ahmad Dg Se’re yang dimintai tanggapannya soal intensitas Bur dan SK yang menggarap Galesong mengaku memiliki tugas untuk menggarap kecamatan lain. “Saya masih di Jakarta, namun tugas saya di kecamatan lain tetap berjalan,”ujar mantan anggota DPR RI ini. (ira/rif)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top