Berita Kota Makassar | Bupati Bantu Rumah Gratis Warga Miskin
Sulselbar

Bupati Bantu Rumah Gratis Warga Miskin

BANTUAN RUMAH -- Bupati Sidrap, H Rusdi Masse didampingi Sekkab H Ruslan dan Kadis Sosial dan Nakertrans H Baharuddin saat menyerahkan bantuan rumah panggung layak huni kepada Indo Angka di Desa Botto, Selasa (4/10).

SIDRAP, BKM — Aksi kepedulian Bupati Sidrap H Rusdi Masse terhadap warganya yang kurang mampu kembali diperlihatkan. Dua unit rumah siap huni langsung diserahkan Rusdi Masse kepada dua penerima bantuan masing-masing Indo Angka, warga Mampise, Desa Botto, Kecamatan Pituriase, dan siswa miskin berprestasi SDN 04 Bilokka, Melisa Afsani warga Bilokka, Kecamatan Panca Lautang.
Penyerahan rumah layak huni ini diawali di rumah Indo Angka (80).
Bukti kepedulian RMS sebagai wujud komitmennya terhadap angka kemiskinan di daerahnya yang masih dikisaran 5,8 persen. Kunjungan Rusdi di dua lokasi berbeda yakni Desa Carawali dan Desa Botto, Selasa (4/10) juga ingin memastikan dua warga miskin yang dibantu itu sudah hidup layak dengan rumah berdinding seng tersebut.
“Rumah panggungnya sudah jadi, dan langsung diserahkan. Semoga keduanya bisa hidup layak dan bisa mengurangi beban mereka, ” ujar Rusdi.
Rusdi mengatakan, bantuan rumah ini merupakan komitmen pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan di Sidrap. “Saya mengharapkan bantuan semua elemen, pemerintah desa, kecamatan hingga media untuk membantu program ini. Kita harus bersama-sama menekan angka kemiskinan di Sidrap,” tegasnya.
Rusdi memutuskan untuk memberikan bantuan berupa rumah panggung dan sembako kepada warganya itu secara cuma-cuma.
“Semoga ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan bermanfaat bagi warga yang kurang mampu,” katanya. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top