Asyik dan tidak Membosankan – Berita Kota Makassar
Headline

Asyik dan tidak Membosankan

BKM/CHAIRIL Arisma Hamruddin

KEBERADAAN Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Makassar menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup diminati. Tidak heran jika kian banyak THM yang hadir dengan berbagai variasinya. Salah satunya Retro and D’liquid di Grand Clarion Hotel.
Berbagai gebrakan dilakukan untuk menarik pengunjung ke tempat ini. Diantaranya menghadirkan performance band terbaru. Dan yang lebih penting adalah memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.
Itulah salah satu tugas Arisma Hamruddin selaku Guest Relation Officer (GRO). Wanita kelahiran Barembeng, 26 Juli 1990 yang disapa Chima ini sudah tiga tahun bekerja di Retro and D’Liquid.
Chima mengakui, bekerja di THM begitu mengasyikkan dan tidak membosankan. Karena setiap malam dia bisa menikmati penampilan band terbaru secara gratis.
Seorang GRO memiliki tugas untuk melayani setiap pengunjung atau tamu yang ingin reservasi tempat. Meski begitu, Chima sering pula menemani pengunjung sekadar ngobrol jika lagi dibutuhkan.
“Sebenarnya tugas saya melayani tamu untuk reservasi tempat. Tapi sering juga menemani pengunjung duduk dan ngobrol jika dibutuhkan. Itu juga kan masuk dan menjadi bagian pelayanan,” ujar Chima.
Bekerja di THM menjadi keinginan Chima sejak masih duduk di bangku SMA. Kedua orang tuanya juga memberikan dukungan penuh terhadap pekerjaannya.
Meski tidak sedikit orang yang berpandangan negatif terhadap mereka yang bekerja di THM, Chima tak terlalu ambil pusing. Sebab ia beranggapan, semua tergantung dari pembawaan dan sikap masing-masing individunya.
”Memang sih banyak yang beranggapan bekerja di THM itu dekat dengan hal-hal yang negatif. Tapi itu kan tergantung pada kitanya juga. Kalau kita bisa jaga diri, bekerja dimana saja pasti baik-baik saja,” terangnya.
Sejak 2012 sampai sekarang, Chima tidak pernah bosan menjalani rutinitas hari-harinya bekerja. Ia mulai masuk bekerja pukul 18.00 Wita dan pulang tengah malam. Namun dia tetap semangat melakoninya.
Kerja keras Chima, salah satu tujuannya hanya untuk membahagiakan kedua orang tua atau keluarganya. (arf/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top