6 Pengusaha Sulsel Ikut Diklatnas – Berita Kota Makassar
Metro

6 Pengusaha Sulsel Ikut Diklatnas

MAKASSAR, BKM — Enam pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan mengikuti Pendidikan dan Latihan Nasional (Diklatnas) yang digelar HIPMI Pusat pada 9-15 Oktober 2016 besok.
Penanggungjawab rombongan Diklatnas HIPMI Sulsel, Arianto Burhan Makka, mengatakan Diklatnas tersebut akan diselenggarakan di Kantor Kantor Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhanas) Jalan Medan Merdeka Selatan No. 10 Gambir Jakarta Pusat.
“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Pendidikan dan Latihan Daerah yang telah dilaksanakan HIPMI Sulsel. Dikegiatan ini semua perwakilan provinsi akan hadir,” ujar Arianto.
Enam peserta dari HIPMI Sulsel, yang diutus yaitu Arianto Burhan, Afnacarso Faisal Suhaeb, dan 4 calon ketua umum HIPMI Sulsel yakni Andi Nurhaldin Nurdin Halid, Andi Imran Mappasonda, Herman Heizer, dan Andi Troy Martino.
Menurut Anto, sapaan akrab Arianto, pemateri pada kegiatan itu adalah beberapa menteri dan pejabat setingkat menteri. Selain itu juga hadir pula, adalah Kapolri dan Panglima TNI selaku pembicara dalam kegiatan tersebut.
Dalam Diklatnas tersebut, peserta nantinya akan diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan yang bertujuan agar para pengusaha yang tergabung di HIPMI menjadi pengusaha nasionalis yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.
“Pengusaha sejatinya tidak hanya memikirkan untung rugi, karena mereka memiliki peran sangat penting untuk memajukan perekonomian, khususnya ekonomi kerakyatan,” ungkap Anto.(mat)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top