Usul Anggaran Jalan di Musrembang – Berita Kota Makassar
Politik

Usul Anggaran Jalan di Musrembang

BKM/RUSDI Hacing

PERJUANGAN anggota dewan kepada konstituennya tidak selalu dilakukan disaat persidangan berlangsung di Kantor DPRD. Seperti yang dilakukan politisi Partai Golkar, Hacing yang kini duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Barru.
Melalui Musrembang pun membuat naluri kerakyatan seorang Hacing dilakukan. Menyaksikan acara Musrembang yang oleh warga lupa mengusulkan pembangunan jalan Kabupaten di Dusun Punranga yang menghubungkan Desa Gattareng, di Kecamatan Pujananting.
Saat Musrembang, kata Mantan Kades Bulo-Bulo ini. Warga di dua desa ini lupa mengusulkan itu. “Makanya sebagai wakil rakyat kami langsung usulkan. Infrastruktur jalan, guna memudahkan adanya jaringan listrik dan Puskesmas untuk akses warga dari kedua Desa ini,”ujar Hacing.
Dijelaskan jalur jalan antara Punranga-Gattareng dengan konstruksi cor dibutuhkan 2 km dan aspal 2 km. Untuk cor sisa 2 km. Melalui perubahan akan disiapkan anggaran Rp 3 Milyar. Aspal Rp 1 M dan cor Rp 800 jutaan. Warga ketika itu, justru mengusulkan jalan dari Barang ke Gattareng. Usulan itu kurang tepat dan kurang efisien. “Makanya kami usulkan disaat Musrembang. Wilayah Kecamatan Pujananting memiliki kendala alam karena Desanya terpencar. Itulah sebabnya ADD ini sangat membantu untuk pembangunan jalan,”jelas Hacing yang dikenal sebagai tokoh masyarakat Desa Bulo-bulo.(udi/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top