Headline

Tim Gowa Usia 17 Juara Piala Suratin Zona Sulsel

MAKASSAR, BKM — Tim Kabupaten Gowa usia 17 tahun berhasil meraih Piala Suratim Cup untuk zona Sulawesi Selatan (Sulsel), setelah dalam laga final menundukkan kesebelasan Gasta Takalar dengan skor tipis 2-1.
Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Bau Massepe, Kabupaten Pinrang, akhir pekan kemarin, anak-anak tim kesebelasan Suratin Gowa tak henti melancarkan serangan ke jantung pertahanan Gasta Takalar. Gawang Gasta Takalar akhirnya jebol di menit ke 28 babak pertama melalui tendangan Iin Putra Nurjaya.
Kemenangan anak-anak Gowa ini tidak bertahan lama. Melalui skema serangan balasan yang dilakukan anak-anak Gasta akhirnya berbuah gol. Kedudukan seri 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.
Setelah turun minum, di awal babak kedua, kembali pasukan Andi Bunni langsung menggedor pertahanan lawan. Namun demikian, baru pada pertengahan babak kedua anak-anak Gowa kembali menyarangkan si kulit bundar ke gawang Gasta Takalar melalui tendangan Rian Apriadi.
Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim Suratin Gowa. Skot ini bertahan hingga pluit akhir ditiup oleh wasit. “Alhamdulillah, kemenangan ini kita persembahkan untuk masyarakat Gowa. Ada satu hal yang patut menjadi kebanggaan bagi kami, karena semangat juang para pemain tidak pernah surut hingga akhir pertandingan,” ujar manager tim piala Suratin Gowa usia 17 tahun, Rustam Liwang, Selasa (4/9).
Menurutnya, keberhasilan Gowa menjuarai turnamen ini sekaligus akan mengantarkan tim Suratin usia 17 tahun mewakili Sulsel untuk berlaga di ajang yang sama di zona Sulawesi. Laga akan berlangsung di Kota Gorontalo.
“Kita akan terus melakukan pembinaan kepada para pemain. Kami berharap di zona Suawesi nanti kita bisa kembali juara,” ujar Rustam yang diamini oleh pelatih, Andi Bunni. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top