Pengusaha Wajib Setor Dana CSR – Berita Kota Makassar
Metro

Pengusaha Wajib Setor Dana CSR

MAKASSAR, BKM– Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar mengadakan sosialisasi Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 2 tahun 2016 tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP). Dalam perda tersebut pengusaha wajib setor Dana CSR sebesar 2 persen.
Sosialisasi perda menghadirkan Asisten IV Pemerintah Kota sekaligus Plt Kepala Bappeda Kota Makassar, Hj. Iriani Ridwan dan anggota Komisi D DPRD Makassar yang juga anggota Pansus Tanggungjawab Sosial dan lingkungan Perusahaan (TLSP) Kota Makassar, Mario David.
Diketahui bahwa Perda Nomor 2 tahun 2016 resmi disahkan DPRD Makassar pada Juli lalu. Oleh sebab itu, Sekretariat DPRD Makassar melalui Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Makassar mengadakan sosialisasi terkait Perda tersebut.
Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta bahkan mengimbau kepada semua perusahaan baik itu swasta dan pemerintah serta masyarakat ikut berperan serta dalam mengimplementasikan Peraturan Daerah TLSP ini secara bersama-sama, dalam mendukung program Pemerintah dan mewujudkan Kota Makassar dua kali tambah baik.
“Dana CSR ini sangat menguntungkan untuk pemerintah kota dan pengusaha sebab selain mendorong pembangunan di kota Makassar juga mendorong Makassar menjadi tambah lebih baik lagi,” ungkapnya saat membuka sosialisasi di Graha Pena Makassar, Selasa (4/10).
Sementara itu, anggota DPRD Makassar, Mario David dalam sosialisasi ini berjanji akan melakukan pengawasan terhadap tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan (TLSP) serta mendorong Pemkot Makassar untuk mengeluarkan Perwali sebagai pendukung perda TLSP.
“Dana yang dipunggut dari para pengusaha dan berbagai kegiatan usaha sebesar 2 persen akan dialokasikan untuk pembangunan kota Makassar, agar masyarakat yang ada dipinggiran juga merasakan pembangunan,” ujarnya.
Semenatara itu, Asisten IV Makassar, Dr Hadijah Iriani Ridwan mengatakan, perusahaan swasta lokal, swasta nasional, asing, BUMN/BUMD dan perbankan pusat serta daerah wajib menyetorkan dana CSR-nya.
Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris DPRD Makassar, Adwi Awan Umar, Kabag Hukum Pemerintah Kota Makassar, Manai Shopian.(ita)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top