Sulselbar

Kontainer Besi Tua Copot, Jalan Macet

KONTAINER LEPAS -- Sebuah truk yang memuat kontainer mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Kartini Kabupaten Bantaeng, Senin (3/10). Meski kontainer terlepas dari atas truk namun tidak menimbulkan korban jiwa.

BANTAENG, BKM — Perempatan jalan poros Jalan Kartini – Jalan Dahlia tepatnya di trafigh light depan Kantor Sub Detasemen Polisi Militer Bantaeng, sebuah mobil kontainer yang dikemudikan Asran, mengalami kecelakaan tunggal, Senin (3/10), sekitar pukul 20.00 wita.
Walau tidak ada korban jiwa, peristiwa ini sempat menghambat arus lalu lintas dari dan arah Makassar – Bulukumba. Box kontainer yang copot dari kepala truk, tersungkur persis di pertengahan perempatan jalan tersebut.
Sejumlah personel Polantas Polres Bantaeng sibuk mengatur kendaraan yang datang dari empat arah. Mobil derek milik Brigade Siaga Bencana (BSB) berupaya memindahkan kontainer yang sarat dengan muatan besi tua.
Namun upaya dua unit mobil derek tidak berhasil menggeser gandengan truk milik PT Meratus karena muatannya ditaksir mencapai berat 20 ton.
Ditemui di TKP, Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP MH Tamrin, mengatakan, meski laka tunggal, truk kontainer dengan nopol DT 9237 FB tersebut, tetap harus diamankan di Mapolres.
“Kita tetap amankan”, katanya.
Menurutnya, walau tidak menimbulkan korban jiwa, tapi berakibat pada terganggunya arus lalu lintas. “Anda bisa menyaksikan sendiri akibatnya. Arus lalin terganggu, kan?”, ujarnya.
Dikatakan Kasat, truk ini diamankan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan, apa yang menjadi penyebab sehingga gandengannya terlepas. “Kami akan menyelidik penyebabnya”, terang Kasat.
Dikemukakannya, secara kasat mata, kondisi truk gandeng tersebut sudah tidak laik jalan. Bannya saja, lanjut Kasat, bukan ban baru keluaran toko tapi ban fornitur. “Saya belum bisa pastikan apakah truk kontainer ini laik jalan atau tidak. Makanya, kami akan melakukan penyelidikan dan penyidikan”, kuncinya. (wam/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top