Gubernur Tetap Perjuangkan Pembangunan Pelabuhan Tanjung Silopo – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Gubernur Tetap Perjuangkan Pembangunan Pelabuhan Tanjung Silopo

MAMUJU, BKM — Pembangunan Pelabuhan Tanjung Sikopo Pelabuhan di kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang telah diprogramkan Presiden RI, Joko Widodo tetap dilanjutkan. Pelabuhan ini termasuk dalam program tol laut. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulawesi Barat, Drs H Anwar Adnan Saleh kepada sejumlah wartawan di Mamuju, Senin (3/10).
Dikatakan, program untuk tol laut harus diteruskan, termasuk pelabuhan yang ada di Polman, yakni Tanjung Silopo yang harus dituntaskan. ”Jika ini kita lakukan maka akan memberikan dampak pada perekonomian masyarakat di Polman khususnya dan provinsi Sulbar umumnya. Kami juga telah melakukan komunikasi kepada pihak Kementerian Perhubungan dan kementerian ini telah memberi respon terhadap program lanjutan pembangunan pelabuhan Tanjung Silopo, Polman, Sulbar.
Selain pelabuhan Tanjung Silopo, kata Anwar, pelabuhan lain yang akan ditindaklanjuti pembangunannya adalah pelabuhan Pasangkayu di Mamuju Utara, pelabuhan Belang-belang di Mamuju, dan pembangunan avron Pelabuhan Udara (Bandara) Tampa Padang di Mamuju. ”Ketika berbagai infrastruktur ini rampung, tentu akan mendukung pertumbuhan ekonomi Sulbar. Sehingga ke depan akan lebih maju dan berkembang pesat. Siapa pun nanti yang terpilih sebagai gubernur, saya berharap akan mampu mengkoneksikan program yang kami koneksikan ke pusat. Sehingga nantinya akan dapat terlaksana dengan baik. Sebaliknya, kalau gubernur terpilih nanti tidak mampu mengkoneksikan program yang telah kami perjuangkan, maka kita bisa terlambat pada program yang diharapkan Presiden RI, yakni Nawacita,” paparnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top