Sulselbar

Babinkantibmas Kawal Penyerapan ADD

DIAWASI -- Kegiatan pembangunan salah satu lembang di Tana Toraja didanai ADD sedang dilakukan pengawasan dari pihak Babinkantibmas.

MAKALE, BKM — Babinkantibmas dari Polres Tana Toraja akan mengawal penyerapan alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) di Kabupaten Tana Toraja. Hal ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi masyarakat terhadap penggunaan anggaran demi mewujudkan suksesnya pembangunan di segala bidang.
Tapi yang terpenting adalah pembanguan di semua Lembang (Desa) di Tana Toraja bisa tepat sasaran dan sesuai dengan harapan masyraakat.
Babinkantibmas Lembang Ratte Tallonge Bripka Rangga Wirinda kepada BKM, Senin (4/10) usai mengikuti epaluasi penyerapan ADD 2015 dan membahas penyaluran ADD 2016 diprakarsai Badan Perwakilan Lembang (BPL) dan Kepala Lembang mengatakan Babinkntibmas merasa terpanggil berpatisipasi mendorong penggunaan ADD tepat sasaran agar hasil pembangunan lebih berkualitas dan hasilnya dinikmati masyarakat.
Penyerapan ADD di Tana Toraja, lanjut Rangga tidak ada duanya di wilayah hukum Polda Sulsel sebagai wujud polisi semakin dicintai dan memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.
Babinkantibmas Saluputti, Ambo Asse menambahkan penyerapan dan penggunaan ADD di wilayah tugasnya sedang dalam tahap pengerjaan bahkan sebagian kegaiatan hampir rampung.
Menurut Ambo, pelibatkan Babinkantibmas dan semua stakeholder dalam melakukan pengawasan penyerapan dan penggunaan ADD sebagai bukti semakin transparan alokasi ADD sesuai kebutuhan masyarakat.
”Saya yakin dan optimis program lumbung aspirasi kemintraan masyarakat dengan Babinkantibmas berpatisipasinya semua elemen dan komponen masyarakat Tana Toraja mengawal ADD semakin memperkecil kebocoran anggaran,” sebut Ambo. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top