Politik

Politisi Golkar Galesong Pasang Badan

TAKALAR, BKM–Legislator Takalar yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) 3, meliputi kecamatan, Galesong utara, Galesong dan Galesong Selatan akan pasang badan untuk memenangkan calon usungannya di Pemilihan bupati (Pilbup) 15 Februari 2017 nanti.
Sedikitnya 10 wakil rakyat dari dapil 3 siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan kembali pasangan petahana Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng). “Memenangkan H Bur-H Nojeng bagi seluruh anggota dewan asal Dapil 3 Galesong adalah harga mati dan tentu kami dan seluruh konstituen adalah garda terdepan untuk mendulang suara dikubu petahana,”ujar legislator Golkar Hasna Sindawa, Senin (3/10).
Hasna yang tak lain adalh istri Sindawa Tarang ini mengemukakan bahwa kekuatan Petahana khusus didapil 3 akan semakin terdongkrak dengan padunya Legislator yang tergabung dalam barisan koalisi sang petahana. “Raihan suara legislator asal dapil 3 secara keseluruhan mencapai kurang 20 ribu, parameter inilah yang akan menjadi acuan yang bisa menambah suara petahana,”jelas Hasna.
Hal senada disampaikan Srikandi PAN, Hj Erna Halera yang menegaskan akan menjadi garda terdepan. “Insya Allah, suara diatas kertas yang kami raih bersama 9 legislator asal Dapil 3 menjadi sinyal kuat memenangkan petahana,”jelas legislator PAN ini.
Para legislator asal Dapil 3 ini masing-masing H Ahmad Sija dari Gerindra, Hasna Sindawa, H Nawir Rahman Lallo dari Golkar, Dahlan Beta dari Demokrat, NUrdin HS dari PPP, Ilham Jaya Torada dari Hanura, H Amiruddin Mami dari PDIP dan Hj Erna Halera PAN serta Adam Hamzah dari PKPI.
Tak hanya legislator Takalar yang siap pasang badan, legislator Sulsel asal dapil Sulsel 3 meliputi Kabupaten Gowa dan Takalar juga diharapkan menemui pendukungnya diajang kampanye nanti. Sedikitnya tujuh legislator Sulsel akan adu strategi di dapilnya khususnya Takalar. Mereka yakni Fachruddin Rangga, Rahmansyah dan Risma Kadir Nyampa dari Golkar, Ikrar Kamaruddin dari Demokrat dan Darmawangsyah Muin dari Gerindra. Selain itu, Usman Lonta dari PAN, Suzanna Kaharuddin dair PKPI serta Asrul Makkaraus dari PPP. Mereka merupakan legislator yang menjadi pengusung dan pendukung pasangna Bur-Nojeng.
Sementar itu, legislator Dapil Gowa-Takalar yang berada dibarisan SK-HD hanya Hengky Yasin dari PKB. Pasalnya PKS dan Nasdem tidak memiliki wakil di DPRD Sulsel. (ira/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top