Sulselbar

Majelis Anak Shaleh Sambut Tahun Baru Islam

PAWAI -- Majelis Anak Shaleh Kota Parepare menyambut tahun baru islam 1 Muharram dengan mengadakan pawai, Minggu (2/10)

PAREPARE, BKM — Memperingati 1 Muharram 1438 H, yang jatuh pada Minggu (2/10), masyarakat dihibur kegiatan pawai dan gerak jalan santai anak shaleh di Lapangan Andi Makkasau Parepare.
Ketua pembina majelis anak shaleh, Hj Erna Rasjid menghadiri langsung kegiatan tersebut. Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe yang ikut hadir melihat kegiatan gerak jalan anak shaleh dan jalan santai yang diikuti masyarakat dan pemerintah kota Parepare.
Selain pembina Majelis Anak shaleh dan Wali Kota Parepare hadir dalam kegiatan memperingati tahu baru Islam, juga hadir ketua terpilih, BKPRMI Kota Parepare, H Rahman Saleh.
Menurut, Rahman Saleh, ada dua kegiatan yang dilakukan untuk memperingati tahun baru Islam, yakni, pada Sabtu (1/10) kegiatan dialog keagamaan di rujab Wali Kota mengenai nilai-nilai keagamaan yang dihadiri pengurus BKPRMI se Kota Parepare, unsur mahasiswa dan tokoh masyarakat.
Minggu dilakukan, gerak jalan anak shaleh dan jalan santai memperingati tahun baru Islam.”Jadi kita harus ramaikan tahun baru Islam dengan nuansa Islami dengan memakai pakaian muslim,”ujar Rahman.
Ketua Pembina majelis Anak shaleh, Hj Erna Rasjid Taufan mengatakan, kegiatan tahun baru Islam harus diperingati, jangan tahun-tahun lain yang diperingati dengan ramai.
Sebagai kaum muslim, tahun baru Islam inilah yang perlu diramaihkan dimana kegiatan yang dilakukan yang bernuansa Islamiah, mulai lomba gerak jalan santai, pawai dan kegiatan-kegiatan yang berbaur Islami.
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, yang melepas kegiatan jalan santai, dan gerak jalan anak sholeh di pusatkan di lapangan Andi Makkasau itu sangat terhibur masyarakat dengan membacakan shalawat nabi.
“Setiap tahun baru Islam harus kita ramaihkan, moment ini sangat bersejarah bagi kaum muslim memperingati tahun baru Islam,”tuturnya singkat.
Ditambahkan, generasi kita harus diberi pondasi mengenai ahklak, agar terbentuk generasi yang beriman dan mandiri sehingga bangsa dan negara kokoh. Terutama memerangi tindak kejahatan narkoba dan kenakalan remaja.
Sehingga, tahun baru Islam inilah yang harus kita mulai membangun generasi SDM yang berkualitas dan beriman didetengah erah moderen sekarang ini berkembangnya teknnologi informasi dan komunikasi. (smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top