Gojentakmapan

LP2M MIPA Unhas Penyuluhan Kesehatan Keluarga

TAKALAR, BKM — Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) Fakultas MIPA jurusan Biologi Universitas Hasanuddin, menggelar kegiatan penyuluhan peningkatan kesehatan keluarga, di dedung PKK Takalar, Senin (3/10). Kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri langsung Bupati Takalar, H Burhanuddin Baharuddin bersama Ketua PKK Takalar, Aisyah Burhanuddin, serta Wakil Dekan III FMIPA Unhas, Dr Andi Ilham Latunra, MSc, beserta staf akademik FMIPA Unhas.
Dalam penyuluhan tersebut, para kader PKK dan ibu rumahtangga diajarkan cara memanfaatkan tanaman yang berfungsi sebagai obat, peningkatan gizi rumput laut, pemanfaatan cacing sebagai obat herbal dan pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO). ”Harmonisasi ini akan menjadi bagian dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Takalar dan fungsi dari universitas dapat berjalan dengan baik,” jelas Andi Ilham Latunra.
Ditempat yang sama, Aisyah Burhanuddin mengapresiasi kehadiran LP2M bentukan Fakultas MIPA Unhas Makasar di kabupaten Takalar. ”Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dan saya bersyukur kader PKK dilatih untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pemanfaatan berbagai tanaman obat. Dan setelah ini kita akan bawa ke desa untuk meningkatkan kesejahteraan yang ada di desa,” tutur Aisyah Burhanuddin.(ira/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top