Hut Kota Makassar, Danny Akan Blusukan ke Lorong-lorong – Berita Kota Makassar
Metro

Hut Kota Makassar, Danny Akan Blusukan ke Lorong-lorong

MAKASSAR, BKM– Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Kota Makassar 409, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjadwalkan akan melakukan blusukan atau mengunjungi lorong-lorong yang ada di Kota Makassar.
“Pelaksanaan kegiatan HUT Kota Makassar tidak jauh beda dengan tahun lalu, tetap ada upacara menggunakan pakaian adat. Tapi ada sedikit perubahan karena kita akan berkunjung ke lorong lorong untuk memantau kondisi yang ada didalam lorong,” katanya.
Terkait pembahasan rangkaian agenda kegiatan, pria yang akrab disapa Danny itu meminta kepada Sekda Makassar untuk menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan.
“Kalau rangkaian kegaiatan coba tanya langsung dengan Sekda Makassar,” tutupnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengakui jika dirinya sampai saat ini belum melakukan duduk bersama dengan Wali Kota Makassaruntuk membentuk tim panitia penyelenggara perayaan Hut Kota Makassar.
Namun Ibe sapaan akrabnya memastikan jika pelaksanaan Hut Kota Makassar yang ke 409 tahun tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya. Dimana pada perayaan Hut Kota Makassar tahun lalu diselenggarakan upacara di Lapangan Karebosi Makassar yang dihadiri seluruh pegawai Pemerintah Kota Makassar dan tokoh maayarakat.
“Kita belum bentuk panitia, mungkin kalau pak wali sudah pulang kami baru melakukan duduk bersama termasuk membentuk panitia dan menyusun agenda kegiatan. Kemungkinan perayaan Hut Kota Makassar di tahun ini tidak jauh berbeda dengan perayaan di tahun lalu yang dimana tetap akan melakukan upacara di Lapangan Karebosi dengan memberikan kebebasan kepada peserta upacara menggunakan pakaian adat masing masing seperti baju adat Bugis Makassar, Mandar, Thionghoa dan pakaian adat lainnya,” ucap Ibe kepada BKM di ruang kerjanya, Senin (3/10).
Dia memastikan, penyusunan rangkaian kegiatan perayaan Hut Kota Makassar termasuk pembentukan tim akan rampung paling lambat 5 Oktober.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top