Distarkim Poles Kawasan Kumuh – Berita Kota Makassar
Metro

Distarkim Poles Kawasan Kumuh

MAKASSAR, BKM — Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Provinsi Sulawesi Selatan ingin mengubah kawasan kumuh yang ada di sejumlah wilayah di Sulsel.
Alasannya, kawasan kumuh menjadi salah satu sumber problem sosial terbesar di setiap daerah yang ada, dimana daerah tersebut memiliki penduduk yang padat namun minim aktifitas khususnya aktifitas produktif dan positif.
Untuk itu, pemerintah melalui Distarkim Sulsel ingin melihat kawasan kumuh tersebut menjadi dambaan untuk sarana kemakmuran masyarakat melalui pendampingan sosial dan ekonomi di kawasan kumuh menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik.
Selain itu, juga dilakukan perbaikan infrastruktur di kawasan tersebut. Tahun ini, Distarkim melakukan penguatan kelembagaan dan tahun depan baru menyentuh ke pembangunan fisik.
” Tahun ini kita baru penguatan kelembangaan, tahun depan baru kita menyentuh fisik. Yang kita butuhkan sebenarnya adalah kantong tebal alias Sejahtera, otak pintar atau cerdas dan hati yang bersih,” kata Kadistarkim Sulsel, Bakti Haruni usai membuka sosialisasi dan workshop strategi komunikasi dalam pencegahan dan penanganan kumuh provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Beuntique, Senin (3/10). (man)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top