Bandar Narkoba Parepare Ditangkap di Rantepao – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bandar Narkoba Parepare Ditangkap di Rantepao

DISITA -- Barang bukti narkoba yang disita polisi dari kedua tersangka yang berhasil diringkus di salah satu Wisma di Tana Toraja, Senin (3/10)

MAKALE, BKM — Bandar narkoba asal Parepare Adrianto (30) yang selama ini menjadi otak dan pemasok barang haram ke Toraja berhasil diringkus jajaran Satuan Narkotika Polres Tana Toraja di Wisma Irma Rantepao, Senin (3/10).

Kasat Narkoba Polres Tana Toraja AKP Sudarman kepada BKM usai penangkapan terhadap tersangka
mengatakan Adrianto sudah lama masuk target operasi (TO) polisi. Hal berdasarkan pengakuan dari beberapa kurir yang sudah lebih dulu ditangkap. Mereka mengakui narkoba dijual didaerah ini diperoleh dari tersangka.
Selain Adrianto lanjut Sudarman, seorang kurirnya yang asal Toraja Alber Alexander warga Bua Tallulolo Kecamatan Kesu’ Toraja Utara juga ikut dicokok polisi.
Saat dinterogasi polisi, Alber mengakui telah menjual sabu di cafe Lebon. Petugas pun bergerak cepat dan berhasil menyita dua saset sabu dan delapan saset kosong sudah terpakai.
”Dari kedua pelaku, kami berhasil menyita barang bukti (BB) berupa uang tunai Rp.1.350.000, timbangan digital, pireks dan dua buah ponsel,” jelas Kasat.
Menurut Sudarman, Adrianto melakukan aksinya menjual barang haram di Toraja melalui kurirnya dan dikirim dari Parepare.
Namun kali ini tersangka langsung turun ke lapangan dengan gunakan angkutan umum ke Toraja. Langkah Adrianto terhenti setelah petugas menerima laporan dari masyarakat kalau saat ini dia berada di Toraja dan menginap di salah satu wisma.
Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kini kedua tersangka telah mendekam di sel Polres Tana Toraja guna pengembangan. Kedua tersangka juga diancam UU Narkotika. (gus/B).

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top