APBD Enrekang Tembus Rp 1,2 T – Berita Kota Makassar
Sulselbar

APBD Enrekang Tembus Rp 1,2 T

H Muslimin Bando

ENREKANG, BKM — Tiga tahun memimpin, pasangan Muslimin Bando-Amiruddin menoreh sukses yang luar biasa. Salah satunya adalah dari sektor pendapatan daerah. Dalam tiga tahun terakhir, APBD Enrekang menembus angka Rp 1,2 triliun.
Bupati Enrekang H Muslimin Bando saat memberikan sambutan di acara pembukaan Musda DPD PAN Enrekang di Aula Masjid Taqwa Enrekang, Sabtu (1/10) menyampaikan kepada enam Parpol pengusungnya terkait dengan keberhasilan tersebut. Betapa tidak APBD Enrekang dari Rp600 milyar kini tembus Rp1,2 triliun hanya dalam kurun waktu tiga tahun menjabat.
Bupati yang akrab disapa MB ini terus menggenjot APBD. APBD meningkat sebesar Rp690 miliar. Pencapaian itu mengacu pada APBD di era kepemimpinan Bupati Ikbal Mustafa (almarhum) selama lima tahun sebesar Rp300 miliar.
Ketika La Tinro La Tunrung menjabat di dia berhasil meningkatkan APBD dari Rp300 miliar menjadi Rp690 miliar.
“Saya ingin menyampaikan sedikit pertanggung jawaban setelah kami didukan jadi bupati dan wakil bupati oleh enam partai pengusung,yaitu partai Golkar,PAN,Demokrat,PDIP,Nasdem dan partai Hanura,bahwa setelah kami serah terima jabatan pada tahun 2013 lalu,APBD yang kami terima sbesar Rp600 milyar,pada tahun ini (2016) APBD kita sudah tembus RP1,2 triliun,”kata Muslimin Bando.
Dia mengatakan, keberhasilan ini tentu atas dukungan partai PAN dan parpol lainya yang selalu menciptkan suasana yang kondusuif. “Keberhasilan ini berkat dukungan partai PAN dan parpol lainya,”tambahnya.
Dia juga menambahkan kenerhasilan di bidang infrastruktur jalan. Mulai dari Kecamatan Maiwa dekat perbatasan Kabupate Sidrap, hingga ke perbatasan Tana Toraja. Untuk membuka akses desa-desa di sepanjang lingkar timur.
“Tidak ada lagi jalan di desa-desa yang tidak bis ditembus kendaraan roda empat, mulai dari Salu Karajae sampai Salu Barani, dari Bungin sampai Panassang,”beber MB. (her/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top