Headline

Anak Supir Petepete Juara Bulutangkis Tingkat Provinsi

BKM/MUCHTAR P JUARA BULUTANGKIS-Dicki Resa Wahyudi memegang piala yang pernah diraihnya dari pertandingan bulutangkis.

PAREPARE, BKM — Dicki Resa Wahyudi saat ini duduk di bangku kelas VIII SMP Negeri 9 Kota Parepare. Dia adalah putra pasangan Supardi dan Hartati. Sehari-harinya, Supardi (56) berprofesi sebagai sopir petepete. Sementara Hartati hanyalah ibu rumah tangga biasa.
Siapa sangka, Dicki yang berasal dari keluarga kurang mampu ternyata bisa menorehkan prestasi di tingkat provinsi. Anak kedua dari tiga bersaudara ini merupakan penyandang juara II putra Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.
Selain itu, Dicki juga pernah meraih juara II pada even olahraga nasional antarpelajar se-Kota Parepare, juga pada cabang bulutangkis.
”Kami bersyukur punya anak seperti Dicki. Biasanya setiap mau pergi latihan, saya minta dia untuk taat pada aturan pelatih. Itu selalu saya ingatkan. Mudah-mudahan dia bisa meraih masa depan yang lebih baik,” kata Supardi.
Dalam kesehariannya sebagai seorang supir petepete, Supardi melayani trayek Lakessi-Lumpue. Berangkat sejak pagi dan pulang di sore hari. Bahkan biasa ia beroperasi di malam hari.
Dari pekerjaannya itu, setiap hari ia bisa memperoleh penghasilan paling banyak Rp30 ribu dari sisa pendapatan kotor Rp80 ribu, setelah dipotong pemilik mobil sebesar Rp50 ribu. Sebab mobil yang dioperasikannya milik orang lain.
Dicki tinggal bersama kedua orang tua dan saudaranya di Jalan Siratal Mustakim, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Hobinya di bidang olahraga bulu tangkis sudah terlihat sejak ia duduk di bangku kelas II SDN 45.
Sejak itu pula, Dicki sudah meraih juara di tingkat kecamatan. Hingga di kelas IV, prestasinya terus meningkat. Dicki mampu meraih juara di tingkat kota Parepare.
Biasanya, jika Dicki pergi bermain bulu tangkis, ayahnya selalu ikut. Meski hingga larut malam, ia tak pernah mengeluh. Bahkan ia terkadang mengamuk jika ayahnya melarang. (mup/rus/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top