Sulselbar

90 Pebalap Adu Cepat di Bukit Cinta

ADU CEPAT -- 90 pebalap Grasstrack adu cepat di Sirkuit Bukit Cinta Desa Bulu Cenrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Minggu (2/9).

SIDRAP, BKM — Sedikitnya 90 pembalap Grasstrack mengikuti Nikki Autonation Race of Bravest yang berlangsung di Sirkuit Bukit Cinta Desa Bulu Cenrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Minggu (2/9).
Kegiatan yang berlanggung selama dua hari itu, tepatnya mulai Sabtu 1 Oktober diikuti juga oleh juara Nasional Grasstrack, Akbar Taufan dari Jawa Timur. Selain itu ada pembalap dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Papua dan tuan rumah Sulawesi Selatan.
Personil MB Management Kamal selaku EO ajang tersebut menjelaskan ada 170 starter yang diikuti 90 pembalap. “Ada satu pembalap yang mengikuti 2 atau 3 starter,” kata Kamal.
Ditambahkan Kamal, para pemenang akan mendapat piala dan uang pembinaan. “Yang pasti selama ini Nikki merupakan sponsor yang memberi hadiah paling besar. Makanya banyak pembalap nasional tertarik ikut even ini,”beber Kaimal.
Sekkab Sidrap, H Ruslan saat menghadiri kegiatan itu mengaku, menyambut baik ajang tersebut. “Kegiatan ini menggelorakan semangat berolahraga khususnya olahraga otomotif di daerah ini,”kata Ruslan saat menyaksikan balapan,” katanya, kemarin.
Ditambahkannya, even otomotif yang telah beberapa kali dilaksanakan di Kabupaten Sidrap, merupakan wadah aktualisasi bakat dan prestasi generasi muda.
“Sekaligus sarana promosi produk unggulan daerah dan untuk tujuan pengembangan daerah sebagai destinasi utama pariwisata di masa depan,” pungkas Ruslan yang didampingi Kabag Humas Ambo Ela dan Kabag Kemasyarakatan, Nasruddin Waris. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top