Ponpes DDI As-Salman Gelar Muharram Cup II – Berita Kota Makassar
Headline

Ponpes DDI As-Salman Gelar Muharram Cup II

BKM/PURMADI MUHARRAM CUP II--Ponpes DDI As-Salman Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, menggelar Muharram cup II. Kegiatan tersebut diawali dengan defile yang diikuti sekitar 900 peserta, Minggu (2/9).

SIDRAP, BKM — Pondok Pesantren (Ponpes) DDI As-Salman Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, menggelar Muharram cup II. Kegiatan tersebut diawali dengan defile yang diikuti sekitar 900 peserta, Minggu (2/9).
Sekitar 1.000 peserta didik dari 5 sekolah RA/TK, enam kelas MI/SD, 11 kelas MTs, dan MA tujuh kelas dari Ponpes DDI As-Salman. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438 Hijriyah.
Kegiatan pawai yang dilakukan oleh para santri ponpes milik CEO Fajar Grup, HM Alwi Hamu ini menyita perhatian masyarakat. Sebab para santri mengumandangkan salawat dan lagu qasidah saat melintas di jalur pawai yang sudah ditentukan. Selain itu, pawai juga menampilkan marching band.
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap, H Kaharuddin Aras dalam sambutannya, sangat bersyukur atas terlaksananya dengan kegiatan pawai Muharram yang dilaksanakan oleh Ponpes DDI As-Salman Allakuang.
Kegiatan tersebut, kata dia, merupakan tempat untuk mengasah bakat dan minat para peserta didik dalam meningkatkan ilmu pengetahuannya, baik di bidang olahraga, keagamaan maupun kesenian.
“Dalam Muharram Cup II ini, saya berharap kepada seluruh tim yang ikut berkompetisi agar tetap sportif. Karena ini juga ajang untuk mencari bibit pemain yang akan diikutsertakan dalam setiap perlombaan, baik di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional,” tandasnya.
Sementara itu, Koordinator Pendidikan Ponpes DDI As-Salman, Suardi Waris mengatakan, dalam usianya yang baru berumur 10 tahun, Ponpes DDI As-Salman Allakuang mengalami perkembangan yang mengembirakan dari segi kuantitas dan kualitas santri yang setiap tahunnya bertambah.
Pendirian Ponpes DDI As-Salman, kata Suardi Waris, merupakan upaya pencerahan kualitas keislaman kepada santri, umat dan masyarakat ke depan. Terutama ketika memasuki era global yang memiliki dua dampak dalam kehidupan umat, yaitu tantangan dan ancaman.
Adapun jenis perlombaan yang akan berlangsung mulai 2 hingga 6 Oktober mendatang, yakni kesenian terdiri dari puisi islami, drama, busana salawat badar, gerak dan lagu, serta nyanyi solo.
Sedangkan untuk olahraga yaitu takraw, bola voli, lari atletik, dan futsal. Kemudian di keagamaan yakni tilawah, hifzil qur’an, barsanji, pidato bahasa Arab, Indonesia, Inggris. (ady/rus/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top